Tahan Imbang Vietnam, Filipina Bisa Jadi Ancaman Serius Indonesia

"Satu hal yang disoroti adalah lini pertahanan Filipina sangat rapat..."

Berita | 09 May 2022, 11:27
Tahan Imbang Vietnam, Filipina Bisa Jadi Ancaman Serius Indonesia

Libero.id - Pelatih timnas Filipina U-23, Norman Fegidero senang dengan permainan anak asuhnya yang bisa menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0 di laga kedua SEA Games 2021, Minggu (08/05/2022).

Setelah mengalahkan Timor Leste 4-0 di game pertama, Fegidero mengatakan akan menyesuaikan strategi untuk mengalahkan Vietnam. Meski Filipina tidak menang, mereka memaksa Vietnam untuk berbagi poin di Stadion Viet Tri di provinsi utara Phu Tho.

"Vietnam adalah peraih medali emas bertahan dan penantang nomor satu di SEA Games ini, jadi bermain imbang melawan mereka adalah kesuksesan besar bagi kami," ujar Fegidero pada konferensi pers pasca-pertandingan.

Selama 90 menit, Stephan Schrock dkk terus mendapat tekanan dari Vietnam namun anak-anak Junior Azkals mampu menciptakan pertahanan yang sangat baik dan tetap tenang menghadapi serangan Vietnam.

“Setelah melakukan riset tentang gaya bermain Vietnam, kami menyiapkan pendekatan defensif untuk pertandingan ini. Tentu saja para pemain saya juga harus berusaha semaksimal mungkin untuk mengunci penyerang mematikan tuan rumah. Hujan juga mendukung gaya bermain kami,” ujar Fegidero.

Dengan satu poin di pertandingan ini, Filipina memimpin grup A dengan unggul selisih gol dari Golden Star Warriors. 

"Target kami melaju ke semifinal, jadi hasil dan posisi saat ini akan menambah kepercayaan diri kami. Kami akan istirahat sebentar lalu fokus mengalahkan Myanmar di pertandingan berikutnya," lanjut Fegidero.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network