Selamat Ulang Tahun!

Gara-gara Postingan di Instagram, Pemain Norwich City ini Diivestigasi Klubnya

"Jika tidak hati-hati, media sosial bisa jadi musibah bagi beberapa orang."

Biografi | 09 May 2022, 19:54
Gara-gara Postingan di Instagram, Pemain Norwich City ini Diivestigasi Klubnya

Libero.id - Di era digital, semua tingkah laku pemain sepakbola profesional selalu termonitor. Setiap tindakan yang dianggap mencoreng sportivitas bisa berujung hukuman, meski dilakukan di media sosial. Contohnya, bek pinjaman Manchester United di Norwich City, Brandon Williams.

Berposisi sebagai full back, Williams membuat debut di MU pada musim 2019/2020. Tapi, akibat penampilan Luke Shaw yang bagus, dirinya harus terbuang.

Untuk musim ini, Williams memilih dipinjamkan ke Norwich. Meski The Canaries dipastikan turun kasta ke Championship Division, Williams telah mendapatkan cukup banyak jam terbang. Bahkan, dia menjadi salah satu pemain Norwich yang rajin bermain setiap pekan.

Karena itu, tampaknya tidak mungkin bagi Williams kembali ke Old Trafford dalam waktu dekat. Sebab, kehadiran Williams sangat dibutuhkan bagi tim asuhan Dean Smith dalam menghadapi setidaknya satu tahun kembali untuk berjuang di kasta kedua.

Namun, terlepas dari performa bagus untuk Norwich, Williams baru saja tersandung masalah. Menurut laporan The Athletic, hal itu lantaran klub melihat aktivitas media sosialnya yang menyimpang. Williams memposting foto jari tengah dengan tulisan: "Hari yang indah. Mudah Norwich City", plus lokasi di Suffolk.

Libero.id

Brandon Williams

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Yang membuat klub curiga, postingan aneh itu segera dihapus dari Instagram. Kemudian, segera digantikan oleh beberapa slide tentang kedua anjingnya. Itu konten yang jauh lebih aman dan tidak menimbulkan multitafsir.

Libero.id

Brandon Williams

Pertama, dia memposting video anjingnya duduk di luar menikmati matahari, dengan judul: "Untuk orang-orang yang mengikuti saya, dia selalu terjaga". Itu diikuti dengan banyak emoji tertawa. Postingan itu kemudian disertai dengan gambar hitam putih di slide berikutnya dari anjing lain, dengan judul: "Dia juga", dengan empat emoji tersenyum.

Mengapa klub curiga? Pasalnya, dia memposting gambar dan tulisan yang dihapus itu setelah Norwich dikalahkan West Ham United 0-4. Banyak yang menilai itu postingan yang kurang pantas dan tidak sensitif. Apalagi, postingan itu dihapus. 

Orang boleh curiga karena postingan aneh Williams bukan kali ini saja dilakukan. Pada pertengahan musim, dia juga membuat postingan yang menyerempet pemain Brentford, Ivan Toney, ketika sedang berlibur.

Saat itu, Toney sedang berlibur di Dubai selama jeda internasional pada Januari 2022. Ketika itu, sebuah video Williams menghujat Brentford viral. Ketika video itu muncul, Norwich dan Brentford sama-sama sedang berada di papan bawah klasemen berjuang tidak turun kasta. 

(mochamad rahmatul haq/anda)




Hasil Pertandingan Norwich City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8dWGNVpPzvQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network