Selamat Ulang Tahun!

Cedera Parah, Musim Sandy Walsh Berakhir Lebih Cepat

"Bukan cuma KV Mechelen, cedera Walsh juga berimbas pada debutnya di Timnas.."

Berita | 10 May 2022, 00:43
Cedera Parah, Musim Sandy Walsh Berakhir Lebih Cepat

Libero.id - Musim 2021-22 Liga Pro Belgia telah melewati bahak reguler dan sampai babak final, menyisakan 5 klub yang akan memperebutkan gelar juara. Itu artinya kasta tertinggi sepakbola Belgia akan berakhir dalam beberapa pekan kedepan.

Namun sayangnya, Sandy Walsh harus menepi duluan. Pemain KV Mechelen itu menderita cedera serius pada tulang selangka yang dinyatakan patah.

Nasib sial itu terjadi pada pekan ke-34 laga lanjutan Liga pro Belgia melawan KAA Gent pada Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Dalam laga melawan KAA Gent yang berlangsung di Ghelamco Arena itu, Sandy Walsh seperti biasa dipercaya tampil sebagai starter, namun ia tak bermain penuh dan harus dibopong keluar lapangan.

“Sandy Walsh akan mengakhiri musim ini lebih cepat. Patah tulang selangkang adalah vonis yang didapat setelah laga kemarin,” tulis pernyataan resmi Mechelen lewat media sosial.

KV Mechelen menginformasikan bahwa hasil pemeriksaan di rumah sakit menunjukkan tulang selangka Sandy Walsh mengalami patah. Selanjutnya, Mechelen memastikan akan terus memberikan informasi terbaru soal perkembangan cedera calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia tersebut.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

“Pemeriksaan lanjutan akan berlangsung besok dan kami akan memberikan informasi soal kemungkinan dilakukannya operasi,” tulis Mechelen.

Cederanya Walsh bukan saja kerugian untuk KV Mechelen, tetapi juga untuk Timnas Indonesia. Meksipun proses naturalisasi nya belum rampung, Sandy Walsh digadang-gadang  bisa berseragam Merah Putih pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Dan itu berarti ada kemungkinan debutnya bersama Timnas tertunda. Hal tersebut tentu saja jadi sesuatu yang tak diharapkan sama sekali oleh Sandy Walsh yang sudah sejak lama menyatakan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zxsyBE0GpSg

Artikel Pilihan


Daun Media Network