Kelanjutan Drama Pertandingan Brasil vs Argentina, FIFA: Harus Bertanding Ulang

"Kedua tim telah lolos ke Piala Dunia di Qatar."

Berita | 10 May 2022, 14:15
Kelanjutan Drama Pertandingan Brasil vs Argentina, FIFA: Harus Bertanding Ulang

Libero.id - Komite Banding FIFA memutuskan pada hari Senin (09/05/2022) bahwa laga kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Brasil dan Argentina harus diputar ulang setelah mempertimbangkan banding yang diajukan oleh asosiasi sepak bola negara masing-masing.

Laga yang digelar pada bulan September itu ditangguhkan hanya beberapa menit setelah kickoff ketika pejabat kesehatan Brasil mengintervensi untuk menghentikan pemain Argentina yang bermain di Inggris  dengan mengatakan mereka telah melanggar aturan karantina Covid-19 negara itu.

Kedua tim telah lolos ke Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini, dengan Brasil memuncaki klasemen Amerika Selatan dan Argentina berada di urutan kedua.

Pertandingan Ulang

FIFA telah memutuskan pada bulan Februari bahwa pertandingan harus diulang.

“Setelah menganalisis pengajuan kedua belah pihak dan mempertimbangkan semua keadaan kasus, Komite Banding mengkonfirmasi bahwa pertandingan akan diulang,” tulis FIFA dalam sebuah pernyataan.

“(Itu) juga menguatkan denda 50.000 franc Swiss ($ 50.322) yang dikenakan pada kedua asosiasi sebagai akibat dari pengabaian.”

FIFA juga telah mendenda FA Brasil (CBF) dan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) masing-masing 500.000 franc Swiss dan 200.000 franc Swiss, karena kegagalan mereka untuk memastikan "ketertiban dan keamanan".

Denda Dikurangi

Namun, Komite Banding mengatakan telah memutuskan untuk mengurangi denda pada CBF sebesar 250.000 franc Swiss sedangkan denda pada AFA telah dikurangi sebesar 100.000 franc Swiss.

Bulan lalu AFA mengatakan mereka akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Brasil dan Argentina juga akan bertemu dalam pertandingan persahabatan internasional di Melbourne Cricket Ground pada bulan Juni.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network