Selamat Ulang Tahun!

Salut, Pemain Laos Bantu Selamatkan Nyawa Pemain Kamboja yang Pingsan

"Sepakbola adalah tentang kepedulian..."

Viral | 10 May 2022, 14:43
Salut, Pemain Laos Bantu Selamatkan Nyawa Pemain Kamboja yang Pingsan

Libero.id - Dalam sepakbola hasil pertandingan kadangkala bukan segala-galanya. Yang lebih penting adalah semangat menegakkan nilai-nilai luhur. Menang kalah sudah biasa. Tetapi menyaksikan antar pemain saling rangkul, membantu pemain lain yang kesulitan dan sebagainya membuat sepakbola terlihat jadi lebih indah dan hidup.

Dan momen seperti itu terjadi dalam laga kedua grup B SEA Games 2021 antara
Tmnas U-23 Laos melawan Timnas U-23 Kamboja, Senin (9/5) lalu. Laga yang dihelat di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, itu diwarnai aksi heroik.

Momen tersebut terjadi di awal babak kedua. Ketika pemain Kamboja, Phat Sokha, tergeletak di lapangan usai berduel udara dengan salah satu pemain Laos.

Phat Sokha tampak tak sadarkan diri, segera setelah itu pemain Laos, At Viengkham, mengambil tindakan inisiatif yang berharga. Ia langsung memasukkan tangannya ke dalam mulut Phat Sokha
dan membiarkan tangannya tergigit Phat Sokha untuk mencegah pemain Kamboja itu menelan lidahnya yang bisa berakibat fatal.

Tindakan itu bukan hal baru dalam sepakbola, dan At Viengkham memberi contoh yang baik dalam sejarah sepakbola Asia Tenggara. Tak lama, tim medis kemudian datang. Dan Phat Sokha mendapat perawatan lebih lanjut.

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan Kamboja 4-1. Tim besutan Keisuke Honda unggul dua gol di paruh pertama lewat Sieng Chantea di menit 4' dan gol bunuh diri Anantaza Siphongphan di menit 14'.

Kamboja menambah keunggulan di babak kedua lewat aksi Ky Rina pada menit ke-63 dan Im Somoun di menit 71'. Sementara itu, gol semata wayang Laos datang lewat Phouvieng Phounsavath di menit 67'.

Dengan hasil tersebut, Kamboja kini menduduki peringkat kedua klasemen sementar dengan 3 poin. Di sisi lain, Laos ada di peringkat ke-4 dengan 1 poin. Meskipun kalah, pujian patut diberikan kepada At Viengkham yang membantu pemain Kamboja.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=V0QjDAMHDf4

Artikel Pilihan


Daun Media Network