Momen Janggal Vietnam vs Filipina di Sea Games 2021, Tanpa Lagu Kebangsaan

"Lah kok bisa? Semoga tidak kejadian di Timnas Indonesia"

Berita | 10 May 2022, 16:36
Momen Janggal Vietnam vs Filipina di Sea Games 2021, Tanpa Lagu Kebangsaan

Libero.id - Memutar dan menyanyikan lagu kebangsaan adalah hal wajib dalam setiap laga antar tim nasional. Namun dalam laga Timnas U-23 Vietnam melawan Filipina U-23 di matchday kedua Grup A SEA Games 2021 yang berlangsung pada Minggu (8/5) lalu, tak ada lagu kebangsaan yang berkumandang di stadion Viet Tri, Phu Tho.

Lantas gerangan apakah yang terjadi? Usut punya usut, menurut laporan Zing News, insiden tersebut merupakan buntut dari cuaca buruk yang membuat perangkat elektronik di stadion terganggu. Dimana hal itu mempengaruhi transmisi suara di lapangan Stadion Viet Tri.

Alhasil, lagu kebangsaan kedua negara tidak bisa diputar. Benar-benar memalukan. Akhirnya laga berjalan tanpa lebih dulu menyanyikan lagu kebangsaan.

Pemain dan pelatih kedua kesebelasan sempat harus menunggu beberapa saat di lapangan. Menjelang akhir babak pertama, sistem suara baru diperbaiki, penyelenggara pertandingan baru dapat mengumumkan informasi pertandingan secara normal.

Laga itu sendiri berakhir imbang tanpa gol. Dengan hasil itu, Vietnam dan Filipina kini sama-sama mengoleksi 4 poin. Sementara itu Timnas U-23 Indonesia malam ini, Selasa (10/5) juga akan melakoni matchday kedua di stadion yang sama melawan Timor Leste.


Semoga lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa berkumandang dan skuad Garuda Muda meraih kemenangan meyakinkan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network