Starting XI Pemain Paling Banyak Trofi

"Lima pemain bersinar bersama Barcelona."

Analisis | 10 May 2022, 23:26
Starting XI Pemain Paling Banyak Trofi

Libero.id - Sepakbola adalah salah satu olahraga paling bergengsi di dunia. Sepanjang sejarah olahraga ini telah banyak menampilkan para pesepakbola hebat yang mampu meraih sejumlah trofi bersama tim tempat dia bermain.

Di level klub maupun di level internasional, baik di liga, kompetisi, dan piala Eropa yang ditawarkan setiap musim, dikombinasikan dengan turnamen internasional dua tahunan, beberapa tokoh legendaris telah mengumpulkan jumlah trofi yang patut ditiru.

Tapi, siapa yang paling banyak? Pada catatan itu, kami telah menyusun daftar sebuah tim dengan pemain paling berprestasi dalam sejarah sepakbola. Berikut starting XI pemain paling banyak trofi dalam formasi 4-4-2.

GK: Manuel Neuer

Penjaga gawang Bayern Muenchen ini mampu menyalip legenda Real Madrid, Iker Casillas. Neuer selalu menjadi kiper no 1 selama Bayern meraih 10 gelar Bundesliga berturut-turut.

Penjaga gawang legendaris ini juga membantu Jerman memenangkan Piala Dunia 2014. Dia juga telah menjadi bagian dari dua tim yang memenangkan treble (2013 dan 2020) dan memenangkan beberapa penghargaan bersama Schalke di awal kariernya.

Total keseluruhan trofi yang telah diraihnya adalah 31. Meski Jerman telah menghasilkan beberapa kiper hebat selama bertahun-tahun, tetapi Neuer tidak dapat digantikan. Dia masih menjadi yang terbaik di Jerman.

RB: Dani Alves

Bek Barcelona ini sangat layak masuk dalam daftar ini. Dia telah mengumpulkan 46 trofi sepanjang kariernya, baik di level klub maupun di level Internasional bersama timnas Brasil.

Dani Alves secara resmi menjadi pemain yang paling banyak mendapat trofi dalam sejarah. Sejak 2001, bek sayap ini telah memenangkan trofi bersama Bahia, Sevilla, Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Sao Paulo. Dia bahkan masih berseragam Barcelona di usia 39 tahun.

Alves juga telah memenangkan sejumlah trofi internasional bersama Brasil dan identik dengan era kejayaan Pep Guardiola di Barcelona. Dia dianggap sebagai salah satu bek kanan terhebat sepanjang masa.

CB: Gerard Pique

Pique menjadi bagian dari skuad Manchester United saat klub memenangkan Liga Premier dan Liga Champions pada 2008. Pique kemudian pindah ke Barcelona musim panas itu dan terus memenangkan trofi lebih banyak lagi.

Sejauh ini, dia telah memenangkan 36 trofi dan terus bertambah dalam kariernya yang terkenal, termasuk Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa bersama Spanyol. Trofi terakhir Pique adalah Copa del Rey bersama Barcelona pada 2021. Namun, bek Spanyol itu seperti harus puasa gelar bersama Barcelona musim ini.

CB: Paolo Maldini

Maldini menjadi buah bibir untuk pertahanan yang sangat baik. Maestro Italia itu mengangkat lima Piala Eropa untuk AC Milan antara 1988 dan 2007.  Meski dia mengalami sejumlah kegagalan saat memperkuat tim nasional Italia, dia berhasil memenangkan 20 trofi utama lainnya di level klub bersama Milan: 7 gelar Serie A, satu Coppa Italia, 5 Supercoppa Italiana, 4 Piala Super UEFA, 2 Piala Interkontinental, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Berkat 647 penampilan cemerlangnya di Serie A, menjadi rekor dalam jumlah penampilan kompetisi, dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada.

LB: Marcelo

Bek Real Madrid, Marcelo, menjadi pemain yang paling banyak memenangkan gelar dalam sejarah klub dengan 24 trofi utama.

Dia menggantikan seniornya, Roberto Carlos, di Madrid. Bek sayap itu menjadi sosok yang selalu ada selama Los Blancos meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Champions pada pertengahan 2010-an. Dia juga mendapat kesuksesan dengan tim nasional Brasil, di mana dirinya memenangkan Piala Konfederasi 2013, dan mendapatkan dua trofi dengan klub pertamanya Fluminense.

Bersama Madrid, Marcelona telah mengangkat trofi terbarunya di La Liga musim ini.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network