Momen Luis Diaz Memberikan Umpan Brilian kepada Mane, Persaingan Juara Makin Panas

"Bagaimana peluang Man City menjauh."

Analisis | 11 May 2022, 04:49
Momen Luis Diaz Memberikan Umpan Brilian kepada Mane, Persaingan Juara Makin Panas

Libero.id - Perburuan gelar Liga Premier musim ini kian memanas, apalagi setelah Liverpool kembali memetik kemenangan atas tuan rumah Aston Villa, 2-1, di Villa Park, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB.

Liverpool kembali mendekat dalam perolehan poin, di mana The Reds kini mengoleksi 86 poin. Torehan itu sama dengan Manchester City, meski The Citizens masih memimpin balapan dengan keunggulan agresivitas gol.

Di samping itu, Man City masih menyisakan satu pertandingan di tangan. Itu berarti The Citizens memiliki potensi lebih besar untuk mengangkat trofi juara di akhir musim.

Terlepas dari itu, Liverpool layak mendapatkan apresiasi saat menjadi pesaing terkuat Man City di pentas liga musim ini. Apalagi, melihat performa Luis Diaz di kubu The Reds.

Diaz kembali membuat gebrakan sekaligus menjadi penandatanganan terbaik Liverpool di bursa transfer musim dingin Januari 2022. Pemain sayap asal Kolombia itu menjadi perekrutan terbaik dalam sejarah Liga Premier setelah membintangi kemenangan Liverpool sekali lagi.

Mantan pemain FC Porto itu mengubah permainan melawan Villarreal seminggu yang lalu ketika dia masuk pada babak pertama saat Liverpool tertinggal 2-0, hingga memicu kemenangan 3-2 semifinal Liga Champions leg kedua yang menakjubkan.

Pemain berusia 25 tahun itu kemudian menyamakan kedudukan melawan Spurs di Anfield akhir pekan lalu dan melanjutkan performa terbaiknya melawan Aston Villa dini hari tadi.

Ketika The Reds membutuhkan kemenangan untuk terus menempel katat Man City, Diaz memberikan momen berkualitas untuk terciptanya gol penentu kemenangan yang dicetak Sadio Mane.

Diaz bergerak ke kiri dan menciptakan ruang yang cukup untuk memberikan umpan silang tepat yang disundul Mane melewati Emiliano Martinez yang tak berdaya.

Mane mencetak gol, seperti yang dia lakukan dalam banyak kesempatan musim ini, tetapi Diaz yang melakukan upaya brilian yang begitu penting bagi skuad asuhan Juergen Klopp.

Kesuksesan mendapatkan tiga angka dari Villa Park itu membuat Liverpool masih memungkinkan memenangkan keempat trofi musim ini dan kedatangan Diaz di musim dingin telah menjadi faktor besar dalam pengejaran empat kali lipat mereka yang masih dalam jangkauan.

Setelah menjuarai Piala Liga Inggria, tim Merseyside akan melawan Chelsea di final Piala FA di Wembley akhir pekan ini. Mereka juga berpeluang meraih gelar Liga Champions saat berjumpa dengan Real Madrid.

Kini, dalam konteks perburuan gelar Liga Premier, semua akan tergantung di laga tersisa. Perburuan bahkan semakin sengit apabila Man City mengalami kekalahan dari tuan rumah Wolverhampton Wanderers di Molineux, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network