Aubameyang: Saya Berharap Dembele Akan Tetap Bertahan di Barcelona

"Harapan Aubameyang tentang masa depan Dembele"

Berita | 11 May 2022, 10:40
Aubameyang: Saya Berharap Dembele Akan Tetap Bertahan di Barcelona

Libero.id - Pierre-Emerick Aubameyang berharap agar Ousmane Dembele akan menandatangani kontrak baru untuk bertahan di Barcelona.

Dembele memasuki beberapa minggu terakhir kontraknya dan beredar kabar secara luas bahwa dia diperkirakan akan bergabung dengan klub lain dengan status bebas transfer.

Pemain internasional Prancis itu diberitahu secara terbuka untuk meninggalkan Barca oleh klub selama jendela transfer Januari lalu setelah pembicaraan dengan sang pemain menemui jalan buntu.

Setelah persoalan tersebut yang awalnya ia dikeluarkan dari tim. Justru Dembele tunjukan performa apiknya, dan kini telah menjadi pemain yang tampil konsisten untuk Blaugrana selama empat bulan terakhir.

Memang, setelah memberi dua assist dari dua gol yang dicetak oleh Depay dan Aubameyang dalam kemenangan 3-1 pada Rabu (11/5/22) atas Celta Vigo, Dembele kini telah membuat 13 assist untuk Barcelona di LaLiga musim ini dan menjadi yang terbanyak. 

Itu termasuk 11 assist saja sejak pergantian tahun, dua lebih banyak dari mantan rekan setimnya Lionel Messi sebagai yang terbanyak di lima divisi teratas Eropa pada 2022.

Aubameyang mendapat untung dari assist yang diberikan Dembele saat melawan Celta dan ia meminta Dembele untuk tetap di Camp Nou.

"Dia adalah adikku," kata Aubameyang kepada Movistar+.

"Kami sudah lama bersama, sejak hari pertama dia tiba di Dortmund.

"Seiring waktu kami telah membangun hubungan saudara ini. Itu sebabnya saya sangat mencintainya."

"Dia melakukannya dengan sangat baik sekarang dan saya sangat senang untuknya. Saya berharap dengan sepenuh hati dia bertahan."

Dembele adalah satu dari tiga pemain Prancis sejak 2006/07 yang telah memberikan 13 assist atau lebih dalam satu musim di lima liga top Eropa, bersama dengan Kylian Mbappe dan Christopher Nkunku.

Aubameyang mencetak dua gol untuk Barca setelah Memphis Depay lebih dulu membuka skor, sebelum gol Iago Aspas tampaknya memberi jalan bagi Celta untuk kembali ke pertandingan.

Itu adalah gol ke-10 Aspas dalam 15 pertandingan LaLiga melawan Barcelona, jumlah yang hanya bisa ditandingi oleh Diego Forlan melawan raksasa Catalan di kompetisi abad ini.

Jeison Murillo dikeluarkan dalam laga ini karena melakukan pelanggaran terhadap Depay. Sementara itu, Ronald Araujo mendapat cedera kepala dalam pertandingan tersebut.

Barca kini telah memenangkan tiga kemenangan berturut-turut untuk dan memastikan tempat kedua di LaLiga. Pelatih kepala Xavi diselimuti perasaan campur aduk karena timnya tidak dalam kondisi terbaiknya.

"Kami tidak memainkan permainan yang bagus, namun kami masih mendapat tiga poin,” katanya.

"Perasaannya tidak terlalu bagus. Kami harus memahami apa yang dibutuhkan setiap pertandingan."

"Sulit bagi kami untuk memahami bahwa kami memiliki pemain tambahan. Kami tidak memiliki kerapian dalam permainan seperti yang kami inginkan. Tapi kami efektif dan terus berjuang untuk posisi kedua."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network