Kocak! Kisah Pemain Dibuang ke Tim Cadangan karena Buang Gas di Ruang Ganti

"Hal super aneh ini terjadi di Lyon. Kok, bisa? Ini ceritanya.."

Analisis | 11 May 2022, 12:29
Kocak! Kisah Pemain Dibuang ke Tim Cadangan karena Buang Gas di Ruang Ganti

Libero.id - Setiap klub memiliki aturan disiplin masing-masing yang akan ditegakkan jika ada pemain yang melanggar. Biasanya, terkait hal-hal serius seperti kartu, terlambat latihan, bermain buruk, berkelahi, dan sejenisnya. Tapi, di Lyon, ada pemain yang dihukum karena kentut.

Cerita aneh dan super langka ini terjadi pada bek asal Brasil, Marcelo Antonio Guedes Filho, pada musim panas tahun lalu.

Jika anda pendukung Liverpool, pasti kenal pemain yang satu ini. Marcelo sempat masuk dalam daftar belanja Juergen Klopp. Tapi, entah mengapa batal, dan pelatih asal Jerman itu memutuskan membawa Ozan Kabak dari Schalke 04 dengan kesepakatan pinjaman satu musim.

Kegagalan pindah ke Liverpool ternyata memunculkan cerita lain yang aneh, lucu, sekaligus miris. Menurut laporan L'Equipe, bek tengah berusia 34 tahun itu secara tak terduga dikeluarkan dari skuad utama Lyon. Marcelo harus menerima konsekuensi yang tidak pernah diduga sebelumnya. Dia turun kasta bermain dengan skuad cadangan Les Gones di Championnat National 2 (Divisi IV). 

Yang membuat orang heran adalah alasannya. Marcelo tidak melakukan kesalahan berat seperti berkelahi, tekel kasar, atau terlambat datang ke latihan.

Masalah Marcelo dengan Lyon ternyata sangat sepele. Bahkan, tidak masuk akal untuk sebuah hukuman turun level. Usut punya usut, "dosa" yang dilakukannya adalah kentut di ruang ganti. Bukan hanya kentut, dia kemudian menertawakannya bersama rekan-rekan satu tim.

Aneh? Tentu saja! Tapi, bukan itu masalahnya. Candaan Marcelo ternyata datang di hari dan waktu yang salah. Dia melakukannya ketika Lyon secara mengejutkan dikalahkan Angers 0-3 pada Agustus 2021. Sialnya, Marcelo mencetak gol bunuh diri.

"Perilaku tidak pantas Marcelo di ruang ganti setelah pertandingan di Angers membenarkan keputusan ini. Hal tersebut telah diambil dengan suara bulat oleh tim manajemen Olympique Lyonnais," bunyi pernyataan resmi klub pada saat itu.

"Pemain diberitahu tentang keputusan ini oleh Juninho (Direktur Teknik) dan Peter Bosz (Pelatih). Manajemen Olympique Lyonnais menegaskan bahwa semua pemainnya harus menunjukkan pola pikir yang teguh dan komitmen untuk segera kembali mencatatkan hasil sesuai dengan ambisi klub," lanjut pernyataan itu.

Ketika hukuman dijatuhkan, Marcelo mengaku perutnya sedang kembung dan dia tak bisa menahan angin keluar. Momen itu jugalah yang memancing tawa dari rekan satu timnya.

Lalu, apa kabar Marcelo sekarang? Marcelo kemudian dilepas Lyon pada 26 Januari 2022. Tapi, beberapa hari kemudian, dia bergabung dengan sesama klub Ligue 1, Bordeaux, dengan kesepakatan yang akan habis pada akhir musim 2021/2022.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Olympique Lyon


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network