Selamat Ulang Tahun!

Gokil! Hari ini, Kontingen Indonesia Raih 3 Emas 4 Perak 1 Perunggu

"Perjuangan baru dimulai dan jalan menuju kemenangan masih panjang."

Analisis | 11 May 2022, 16:37
Gokil! Hari ini, Kontingen Indonesia Raih 3 Emas 4 Perak 1 Perunggu

Libero.id - SEA Games 2021 secara resmi belum dibuka. Tapi, para atlet yang bertanding sudah mendulang medali-medali yang disediakan. Indonesia contohnya, menyabet tiga emas, empat perak, dan satu perunggu pada pertandingan Rabu (11/5/2022). Itu datang dari dayung, pencak silat, dan kickboxing.

Setelah Kakan Kusmana/Ardi Isadi di cabang olahraga dayung nomor Men’s Lightweight Double Sculls, kontingen Indonesia berhasil menambah dua medali emas lagi di Vietnam.

Pesilat Indonesia, Ririn Rinasih/Riska Hermawan, merebut medali emas di nomor Artistic Ganda Putri pada kontes di Bac Tu Liem Gymnasium, Hanoi. Ririn/Riska berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Nguyen Thi Thu Ha/Thi Huyen Nguyen. Ririn/Riska meraih 9.955 poin, sedangkan Vietnam 9.925 poin.

Tak lama berselang, emas ketiga Indonesia datang dari dayung nomor Men's Double Sculls (M2X) atas nama Sulfianto/La Memo. Keduanya tampil gemilang saat bertanding di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center. Sulfianto/Memo keluar sebagai yang tercepat seusai mengalahkan pasangan Thailand (Chanin Penthongdee/Prem Nampratueng) dan Kamboja (Chov Somrach/Phorn Sophean).

Tidak hanya emas, atlet-atlet Indonesia juga menyumbangkan medali perak. Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, Nunu Nugraha mendapat perak dari pencak silat nomor Artistic Beregu Putra. Ketiganya mencatatkan 9.945 poin. Sementara Thailand berhasil mencatatkan 9.960 poin. 

Pencak silat juga mendapatkan perak dari Tunggal Putri atas nama Puspa Arumsari. Puspa harus mengakui keunggulan andalan Filipina, Mary Francine Padios, yang meraih emas. Sementara perunggu didapatkan Poukky Salermbubpha (Laos) dan Vuong Thi Binh (Vietnam).

Perak juga berhasil disumbangkan dayung dari nomor Women Quadruple Sculls (W4X) yang diisi Puteri Agni Anugerah, Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, Annisa Meilani Yahya. Mereka menjadi runner-up seusai mencatatkam waktu 7 menit 23,614 detik. 

Catatan itu belum mampu membendung Vietnam yang berhasil meraih emas setelah mencatatkan waktu 7 menit 13,207 detik. Sedangkan medali perunggu direbut Filipina dengan 7 menit 28,879 detik. Sejauh ini, rowing telah mengemas 2 emas 1 perak. 

Sementara satu-satunya perunggu pada pertandingan Rabu (11/5/2022) dihasilkan Nadya Nakhoir dari kickboxing nomor Women's full contact -48kg. Nadya otomatis mendapat perunggu setelah dikalahkan wakil tuan rumah, Nguyen Thi Hang Nga, 0-3 di semifinal. 

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara berada di peringkat ketiga. Vietnam memuncaki klasemen sementara dengan delapan emas, enam perak, lima perunggu. Sedangkan Malaysia menjadi runner-up dengan delapan emas, tiga perak, lima perunggu.
 

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=V0QjDAMHDf4

Artikel Pilihan


Daun Media Network