Selamat Ulang Tahun!

Momen Assist Terbaik Kevin de Bruyne di Liga Premier, Masih Ingat?

"Ini terjadi pada 2017/2018 di kandang Stoke City. Cek videonya!"

Biografi | 11 May 2022, 18:10
Momen Assist Terbaik Kevin de Bruyne di Liga Premier, Masih Ingat?

Libero.id - Ada beberapa pemain di Liga Premier yang dapat membuat anda bangkit dari tempat duduk sambil berdecak kagum karena gemar melakukan sesuatu yang sangat sulit di lapangan hijau. Kevin de Bruyne salah satunya.

De Bruyne adalah peraih penghargaan Best Player of The Year Liga Premier musim lalu. Itu karena penampilannya yang konsisten saat membawa Manchester City menjuarai Liga Premier. Pemain Belgia itu dikenal sebagai gelandang yang handal. Bola-bola umpannya kerap memanjakan rekan setim. Banyak yang bilang De Bruyne adalah pengumpan terbaik di dunia saat ini.

Dari sekian banyak umpan yang berbuah gol, momen yang satu ini layak menyandang status terbaik. Ini terjadi saat Man City menang 7-2 atas Stoke City pada 2017/2018. Bermain di markas lawan De Bruyne mencatatkan dua assist. Masing-masing untuk Gabriel Jesus dan Leroy Sane.

Sejak melakukan debut pada 2015, De Bruyne sudah membuat ratusan asisst. Dan, umpannya ke Sane melawan The Potters itu diakui De Bruyne sendiri sebagai salah satu yang terbaik.

De Bruyne berhasil memotong umpan dari pemain lawan. Dia dengan jeli melihat pergerakan Sane di sisi kanan pertahanan Stoke. Dalam hitungan sepersekian detik, De Bruyne melepas umpan silang terobosan. Bola meluncur datar dan langsung disambar Sane.

Seolah-olah tidak ada pemain lawan, umpan De Bruyne itu meniadakan seluruh pertahanan The Potters. Dan, itu menjadi semakin indah untuk pemirsa televisi karena fakta bahwa Sane tidak dalam posisi menembak ketika De Bruyne membuat assist legendaris itu.

Dan, rekaman video assist terbaik De Bruyne itu masih saja diputar orang hingga hari ini. Mayoritas warga dunia maya kagum dengan keahlian mantan pemain VfL Wolfsburg tersebut.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=SMr4BNGmjhQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network