5 Superstar yang Mungkin Tidak Akan Menang Ballon d'Or 2022

"Ada yang baru bergabung dengan Manchester City."

Analisis | 11 May 2022, 21:44
5 Superstar yang Mungkin Tidak Akan Menang Ballon d'Or 2022

Libero.id - Ballon d'Or masih menjadi penghargaan paling bergensi bagi bintang pesepakbola terbaik di dunia. Trofi dalam bentuk bola emas itu diberikan kepada pesepakbola terbaik dalam waktu satu musim.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua bintang pesepakbola yang telah mendominasi penghargaan ini dalam 13 tahun terakhir. Dengan La Pulga sukses menjadi satu-satunya pesepakbola yang memenangkan Ballon d'Or sebanyak tujuh kali. Sementara Ronaldo berada di urutan kedua dengan koleksi lima Ballon d'Or.

Namun, untuk musim ini. Sepertinya dua superstar itu tidak akan menambah penghargaan Ballon d'Or. Pasalnya, baik Messi maupun Ronaldo, sama-sama mengalami penurunan performa sejak memutuskan untuk pindah klub awal musim kemarin.

Sementara telah muncul beberapa bintang sepakbola yang menjadi pesaing teratas Ballon d'Or tahun ini. Mereka tampil dengan performa terbaik sepanjang musim. Itu membuat persaingan Ballon d'Or musim ini menjadi yang paling seru selama beberapa tahun terakhir.

Bisa dibilang nama pemain bintang, seperti Karim Benzema, Robert Lewandowski, hingga Mohammed Salah menjadi pesaing utama Ballon d'Or setelah mengalami performa yang meningkat sejauh musim ini.

Dengan beberapa pemain bintang yang biasa menjadi pesaing ketat mengalami penurunan performa dan kemungkinan besar tidak akan memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

Pada catatan itu, mari kita lihat 5 superstar yang mungkin tidak akan menang Ballon d'Or 2022.

5. Pedri (Spanyol/Barcelona)

Gelandang tengah Barcelona ini terpilih sebagai 'Pemain Muda Terbaik Turnamen' di Euro 2020 untuk prestasinya bersama timnas Spanyol. Pedri baru berusia 18 tahun pada saat itu dan tampil sangat mengesankan dalam karier profesionalnya yang singkat, tapi spektakuler sejauh ini.

Namun, untuk musim ini, sepertinya dia bukanlah pesaing ketat Ballon d'Or. Apalagi, sampai memenangkannya. Dalam penampilannya bersama Barcelona saat ini, dia tampil jauh di bawah standar. Dengan kondisi Barca yang puasa gelar, tidak ada yang bisa dibanggakan bagi gelandang muda itu.

Pedri memang tidak bermain penuh untuk musim ini karena masalah cedera yang mengganggu. Dia hanya membuat total 22 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona musim ini. Sangat jauh dibandingkan dengan 52 penampilan yang dia buat di semua kompetisi untuk tim Catalunya musim 2020/2021. Pedri hanya mencetak lima gol dan memberikan satu assist untuk Blaugrana sejauh musim ini.

4. Erling Haaland (Norwegia/Borussia Dortmund)

Pemain muda asal Norwegia itu telah dikabarkan akan bergabung dengan Manchester City di musim depan. Tentu saja, kesepakatan itu akan membuat Haaland semakin berkembang bersama salah satu klub terbesar di Liga Premier.

Tapi, Haaland memiliki musim yang tidak begitu gemilang bersama Dortmund. Dia tidak tampil penuh musim di Bundesliga karena beberapa masalah cedera. Terlebih, dia juga gagal membawa Timnas Norwegia ke Piala Dunia 2022. Sayangnya, kita tidak akan melihat Haaland di panggung sepakbola paling bergengsi.

Dalam 29 penampilan di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund musim ini, Haaland telah mencetak 28 gol dan memberikan 8 assist. Namun, prestasi itu sangat tidak cukup untuk membuatnya memenangkan Ballon d'Or musim ini.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network