Momen Comeback Luar Biasa Tim Piala Thomas Indonesia Permalukan Korea Selatan

"Menanti lawan di perempat final."

Analisis | 11 May 2022, 22:25
Momen Comeback Luar Biasa Tim Piala Thomas Indonesia Permalukan Korea Selatan

Libero.id - Indonesia menjadi negara pertama yang lolos ke perempat final Piala Thomas 2022. Itu terwujud setelah Anthony Sinisuka Ginting dkk melumat Korea Selatan, 3-2, di Impact Arena, Nonthaburi, Thailand, Rabu (11/5/2022).

Keberhasilan itu pun layak dirayakan karena Indonesia menjalani comeback luar biasa saat menghadapi wakil dari Negeri Gingseng. Indonesia sempat tertinggal 0-2 lebih dulu setelah Anthony kalah di laga pembuka.

Pebulu tangkis asal Bandung itu kalah rubber game, 16-21, 21-15, 14-21 ketika menghadapi tunggal putra Korsel, Heong Kwang-hee.

Kekalahan kedua kembali dialami Indonesia saat ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae juga melalui pertarungan rubber game, 18-21, 21-13, 12-21.

Kekalahan itu bisa dipahami, karena pasangan Indonesia bukan pasangan sebenarnya. Kevin sejatinya biasa berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon. Kolaborasi mereka biasa disapa The Minions. Sementara Ahsan biasanya berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Beruntung, Indonesia bangkit menjalani tiga laga berikutnya. Indonesia meraih kemenangan pertama di laga itu melalui tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito. Dia menang atas Jeon Hyeok-jin, 19-21, 21-8, 1-0.

Ini menjadi berkah tersendiri karena tunggal putra kedua Korsel itu memutuskan mundur setelah mengalami masalah kebugaran.

Kemenangan ini tentu saja memantik motivasi Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian sebagai ganda putra kedua Indonesia yang tampil di laga tersebut.

Mereka berhasil menyamakan kedudukan setelah mengatasi perlawanan Yong-jin/Na Sung-seung 23-21, 21-16. Dan, apresiasi layak diberikan kepada Syabda Perkasa setelah berhasil mengatasi Lee Yun-gyu, 21-14, 11-21, 21-16 di laga penentuan.

Hasil itu membuat Indonesia belum terkalahkan selama menjalani tiga laga penyisihan Grup A. Indonesia keluar sebagai juara grup setelah menang atas Thailand dan Singapura dengan masing-masing kemenangan 4-1.

Di perempat final nanti, Indonesia masih menunggu lawan. Pasalnya, panitia pertandingan akan melakukan pengundian setelah semua laga terakhir penyisihan grup diselesaikan Rabu (11/5/2022) malam waktu setempat.

Hingga berita ini dibuat, beberapa grup masih menjalani laga terakhir. Sebut saja pertandingan antara Denmark versus China di Grup B. Kemudian, Jepang menghadapi Malaysia, dan Inggris vs Amerika Serikat di Grup D.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network