Selamat Ulang Tahun!

Video Erling Haaland Usia 13 Tahun Cetak Gol Viral, Calon Bintang

"Tak sabar menanti aksinya bersama Man City."

Viral | 11 May 2022, 23:03
Video Erling Haaland Usia 13 Tahun Cetak Gol Viral, Calon Bintang

Libero.id - Erling Haaland telah mencetak banyak gol di level profesional. Luar biasanya lagi, usianya baru 21 tahun. Kalau kita tarik lebih jauh, maka akan ada lebih banyak gol yang dihasilkan oleh pemain yang baru saja pindah dari Borrusia Dortmund ke Manchester City itu.

Haaland lahir di Leeds ketika ayahnya Alf-Inge bermain di Manchester City, tetapi keluarganya pindah kembali ke Byrne, kampung halaman orang tuanya di Norwegia, pada usianya yang sangat dini.

Dididik langsung oleh orang tuanya, Erling menekuni sejumlah olahraga mulai dari bisbol, ski lintas alam, hingga atletik.

Pada usia lima tahun, Haaland memecahkan rekor dunia lompat jauh untuk kelompok usianya ketika dia melompat sejauh 1,63 meter pada 2006 - sebuah pencapaian yang belum dikalahkan selama bertahun-tahun kemudian.

Lima tahun juga merupakan usia di mana dia bergabung dengan akademi Byrne FK dan jelas bahwa Haaland memiliki bakat istimewa di sepakbola - khususnya dalam hal menempatkan bola di belakang gawang.

Dan, tanda-tanda Haaland menjadi seorang bintang sepak bolabesar kelak sudah tampak sejak usia belasan tahun.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Ketika berusia 13 tahun, Haaland sudah menjadi pemain yang tidak bisa dibendung oleh lawan-lawannya. Bermain dalam pertandingan piala lokal di dalam stadion mini, Haaland mencetak banyak gol dengan cara yang sama seperti yang kita lihat ketika dia lakukan di panggung terbesar sepakbola Eropa.

Lihat saja bagaimana aksi-aksi Haaland ketika membobol gawang lawannya di usianya yang sangat belia.

Sekarang Haaland telah mencetak 154 gol klub dalam 199 pertandingan untuk Byrne, Molde, Red Bull Salzburg, dan Borussia Dortmund, dan kini semua mata tertuju pada pesepakbola asal Norwegia itu ketika dia resmi pindah ke Manchester City.

The Citizens telah mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani Haaland, setelah mengaktifkan klausul pelepasannya.

Dan, tak akan lama lagi kita akan melihat keahlian Haaland dalam menempatkan bola ke jaring gawang lawan.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=UB49gY5kevI

Artikel Pilihan


Daun Media Network