Shin Tae-yong Ulang Tahun, Timnas U-23 Pesta Pizza dan Durian

"Tradisi di Indonesia, yang ultah dia yang traktir.... HBD coach..."

Berita | 12 May 2022, 10:55
Shin Tae-yong Ulang Tahun, Timnas U-23 Pesta Pizza dan Durian

Libero.id - Sudah jadi tradisi, di Indonesia seseorang yang berulang tahun harus memberi traktiran kepada kawan-kawannya. Uang pajak. Begitu biasa disebut.

Dan kemarin, Rabu (11/5), disela-sela latihan yang digelar di lapangan Bai Bang, Phu Tho, para pemain Timnas U-23Indonesia merayakan ulang tahun Shin Tae-yong yag ke-52. Skuad Garuda Muda mengerjai pelatih asal Korea Selatan itu dengan menyiraminya air dan sebagainya.

Para pemain tampak gembira dan begitu juga dengan Shin yang tampak kuyub. Dan segera setelah itu, Shin Tae-yong mentraktir para pemainnya dengan pizza dan durian.


"Karena masih turnamen SEA Games, jadi traktirannya yang ringan-ringan saja," ujar Shin, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu (11/5).

Dua makanan itu sesuai dengan permintaan anak-anak asuhnya. Dan kebetulan Shin juga mengaku bahwa ia menyukai durian meski masih asing dengan baunya yang menyengat.

"Saya suka durian, soalnya lezat. Baunya memang agak aneh seperti itu. Tapi setelah dimakan, ternyata enak juga," tuturnya.

Usai menundukkan Timor Leste dengan skor 4-0, skuad Garuda Muda berlatih selama 1,5 jam dengan tujuan untuk memulihkan kondisi pascapertandingan.

Selanjutnya Shin berharap tim besutannya bisa memenangkan sisa laga di fase grup, Filipina, Jumat (13/5), dan Myanmar, Minggu (15/5), dan melaju ke partai final hingga juara, merebut Medali Emas Sea Games 2021 yang sudah lama sekali tidak diraih.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network