Selamat Ulang Tahun!

Tanpa diduga Malaysia Perkasa di Dua Laga Awal, Apa Rahasianya?

"Jangan sampai buat Indonesia gentar, siapa tau ketemu di semifinal lagi..."

Berita | 12 May 2022, 11:26
Tanpa diduga Malaysia Perkasa di Dua Laga Awal, Apa Rahasianya?

Libero.id - Saat menjalani pemusatan latihan dan sejumlah laga uji coba, Timnas Malaysia U-23 tampak seperti belum siap untuk berlaga di Sea Games 2021. Banyak pemain yang bergabung terlambat karena belum mendapat izin klubnya, kalah 1-2 dari Timor Leste U-23 hanyalah sebagian cerita buruk yang menyertai langkah tim besutan Brad Maloney ke Vietnam.

Tapi siapa sangka, hingga sejauh ini Harimau Malaya Muda tampak perkasa dengan menyapu bersih dua laga awal. Yang mengejutkan, mereka menang tipis 2-1 atas Thailand U-23 pada laga perdana  pada Sabtu (7/5) lalu.

Dan terbaru, Rabu (11/5) tim besutan Brad Maloney kembali menuai hasil positif saat bersua Timnas Laos U-23 dalam lanjutan Grup B SEA Games 2021. 

Pada laga itu, Malaysia U-23 mencetak gol melalui brace Luqman Hakim (36’ dan 67’) serta Muhammad Syahir Bashah (43’). Sementara itu, Laos U-23 hanya bisa mencetak satu gol balasan melalui Visith Bounpaserth (85’).

Dengan hasil tersebut, Maloney mengakui sangat puas dengan hasil tersebut dan bangga dan sangat yakin dengan kualitas para pemainnya sehingga itulah yang membuat tim nya mendapat dua kemenangan berturut-turut.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

“Tentu saja, kami puas dengan tiga poin, pertama dan paling utama,” papar Maloney, dilansir dari Bernama, Kamis (12/5).

Kendati demikian, Maloney menyadari, tim besutannya sempat mengalami kesulitan pada laga tersebut. Pasalnya, Laos U-23 mempunyai sejumlah pemain berkualitas.

“Laos memberi kami pertarungan yang sulit karena mereka memiliki beberapa pemain yang sangat berkualitas,” imbuh Maloney. Meski begitu, ia tetap bersyukur bisa mengalami kesulitan itu. Sebab, itu menjadi pacuan bagi tim besutannya untuk bermain lebih baik laigi.


“Tetapi, itu bagus bagi kami, untuk mengambil langkah maju di turnamen ini. Kami berhasil mendapatkan hasil yang diperlukan,” pungkas Maloney.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=GQpdHoX4zSI

Artikel Pilihan


Daun Media Network