Selamat Ulang Tahun!

Kisah Hebat di Balik Kaki Terlemah De Bruyne yang Justru Jadi Andalan

"Ternyata ini dia penyebabnya De Bruyne punya kekuatan di kedua kaki."

Analisis | 12 May 2022, 19:12
Kisah Hebat di Balik Kaki Terlemah De Bruyne yang Justru Jadi Andalan

Libero.id - Kevin de Bruyne menunjukkan bahwa dirinya memiliki kemampuan kaki yang hampir sama baiknya. Gelandang andalan Manchester City itu mencetak empat gol alias quattrick saat klubnya menang telak 5-1 atas Wolverhampton Wanderers.
Kalau biasanya pemain asal Belgia itu mencetak dan mengkreasikan gol dengan kaki kanannya. Maka, malam itu De Bruyne melakukan dengan kaki sebaliknya.

Mantan pemain Wolfsburg itu membuktikan kalau kedua kakinya sama efektifnya. Dimulai saat membuka skor pada menit ketujuh, lalu mengembalikan keunggulan pada menit ke-17, dan tak lama kemudian mencetak hattrick pada menit ke-24. Pemain berusia 30 tahun itu menyempurnakan golnya pada menit ke-60.

Pertanyaannya, bagaimana mungkin bisa Kevin de Bruyne bisa begitu baik dengan kedua kakinya? Nah, ternyata semuanya berawal ketika De Bruyne masih muda.

Menurut jurnalis Belgia, Kristof Terreur, sebagai anak muda, produk akademi Genk itu dilarang menggunakan kaki alaminya oleh tetangganya setelah menghancurkan pot tanaman rumput dan bunga di kebun milik tetangga.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Awalnya sebuah lelucon hukuman, tetapi ternyata itu terbukti berhasil dan sekarang De Bruyne memetik hasilnya dengan manis. De Bruyne telah menikmati musim mencetak gol terbaiknya dengan seragam Man City, gol demi gol kelas dunia dengan kedua kakinya.

Pemilik nomor punggung 17 Manchester City jelas begitu istimewa. Selain mencetak gol kemampuan utama, De Bruyne tentu saja adalah memberi umpan-umpan matang, sesuatu yang sangat berguna untuk striker baru Manchester City, Erling Haaland. Dan, seorang De Bruyne telah menyambut Haaland dengan menirukan selebrasi eks Borussia Dortmund itu.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cdmbugt7SHk

Artikel Pilihan


Daun Media Network