Selamat Ulang Tahun!

Starting XI Pemain Liga Premier Paling Bernilai

"Minus dua klub anggota big six."

Analisis | 12 May 2022, 20:40
Starting XI Pemain Liga Premier Paling Bernilai

Libero.id - Liga Premier hingga sekarang masih menjadi liga sepakbola paling bergengsi di dunia. Kompetisi sepakbola papan atas Inggris ini dihuni oleh klub-klub besar dengan banyak bintang pesepakbola bernilai tinggi.

Musim depan, Liga Premier secara resmi akan kedatangan salah satu pemain bintang. Erling Braut Haaland resmi bergabung dengan Manchester City. Juara bertahan Liga Premier itu telah memperoleh salah satu pemain paling dicari di dunia sepakbola dengan biaya yang cukup rendah.

Man City telah mengaktifkan klausul pelepasan Haaland senilai 60 juta euro (Rp 918 miliar) dari Borussia Dortmund. Bagi pemain berusia 21 tahun dengan bakatnya yang luar biasa itu, The Citizens tentunya beruntung mendapatkannya.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Tim asuhan Pep Guardiola memang harus mengeluarkan sedikit biaya agen dan upah. Tetapi, tidak dapat disangkal bahwa itu adalah kesepakatan yang bagus secara keseluruhan.

Dapat diakui Man City telah menjadi klub terkuat di Liga Premier. Terbukti, mereka masih memimpin klasemen, bahkan berpotensi juara di akhir musim. Menjadi sulit untuk dibayangkan bagaimana skuad Man City di musim depan dengan kedatangan striker muda mematikan itu di lini depan.

Haaland telah mencetak gol dengan konsisten selama kariernya sejauh ini. Dalam 115 pertandingan di semua kompetisi bersama Red Bull Salzburg dan Dortmund, dia mencetak 114 gol yang menakjubkan. Dalam tugas internasional bersama Norwegia, Haaland telah mencetak 15 gol hanya dalam 17 pertandingan.

Statistik itu sudah cukup membuktikan mengapa striker kelahiran Leeds itu menjadi pemain paling berharga kedua di planet ini. Hanya superstar Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, yang memiliki nilai lebih tinggi.

Pada catatan itu, dengan kedatangan Haaland ke Liga Premier. Mari kita lihat starting XI pemain paling bernilai di Liga Premier. Dengan nilai total skuad tim senilai 864 juta pounds (Rp 15,4 triliun). Sungguh menggiurkan bukan.

Starting XI pemain paling bernilai di Liga Premier dalam formasi (4-4-2)

GK: Alisson Becker (Liverpool) โ€“ 54 juta pounds (Rp 967 miliar)

RB: Trent Alexander-Arnold (Liverpool) โ€“ 72 juta pounds (Rp 1,2 triliun)

CB: Ruben Dias (Manchester City) โ€“ 67,5 juta pounds (Rp 1,2 triliun)

CB: Raphael Varane (Manchester United) โ€“ 54 juta pounds (Rp 967 miliar)

LB: Andrew Robertson (Liverpool) โ€“ 58,5 juta pounds (Rp 1 triliun)

RM: Mohamed Salah (Liverpool) โ€“ 90 juta pounds (Rp 1,6 triliun)

CM: Kevin de Bruyne (Manchester City) โ€“ 81 juta pounds (Rp 1,4 triliun)

CM: Bruno Fernandes (Manchester United) โ€“ 81 juta pounds (Rp 1,4 triliun)

LM: Phil Foden (Manchester City) โ€“ 81 juta pounds (Rp 1,4 triliun)

TT: Harry Kane (Tottenham Hotspur) โ€“ 90 juta pounds (Rp 1,6 triliun)

TT: Erling Haaland (Manchester City) โ€“ 135 juta pounds (Rp 2,4 triliun)

Nilai total: 864 juta pounds (Rp 15,4 triliun)

Jadi, Liverpool dan Man City sama-sama memiliki empat wakil pemain dalam tim kesebelasan ini. Sementara pemain Man United menempati dua posisi. Bintang Spurs Kane masuk dalam skuad ini. Namun, Arsenal dan Chelsea adalah dua klub dari anggota 'enam besar' yang tidak tampil.

Dengan pemain Chelsea yang paling berharga pada saat penulisan ini adalah Romelu Lukaku 76,5 juta pounds (Rp1,3 triliun), sedangkan pemain Arsenal adalah Bukayo Saka yang luar biasa senilai 58,5 juta pounds (Rp 1 triliun). Namun, itu belum layak untuk membuatnya masuk dalam skuad ini.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=bo_CfHJytGQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network