Selamat Ulang Tahun!

Haaland Gabung Man City, Marco Rose: Kami Mendoakan yang Terbaik

"Marco Rose berharap yang terbaik untuk Erling Haaland."

Berita | 13 May 2022, 09:52
Haaland Gabung Man City, Marco Rose: Kami Mendoakan yang Terbaik

Libero.id - Kepergian Erling Haaland tidak akan membuat Borussia Dortmund “berhenti memainkan sepakbolanya", ujar Marco Rose sambil berharap masa depan yang terbaik untuk penyerang anyar Manchester City tersebut.

The Citizens telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani Haaland, yang telah menjadi salah satu pesepakbola paling diincar di dunia saat ini.

Pemain berusia 21 tahun itu sekarang akan mengikuti jejak ayahnya Alf-Inge Haaland, yang bermain untuk City antara tahun 2000 dan 2003.

Haaland telah mencetak 85 gol sejak melakukan debutnya di Dortmund pada Januari 2020, dengan 28 di antaranya berasal dari 29 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Di lima liga top Eropa, hanya striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski yang memiliki rasio gol lebih baik (1,13) per 90 menit di semua kompetisi daripada Haaland yakni 1,1.

Dortmund Membeli Karim Adeyemi

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Manejemen Die Borussen langsung bergerak cepat dengan membeli penyerang Salzburg, Karim Adeyemi – mantan rekan setim Haaland – sebagai pengganti pemain asal Norwegia itu.

“Borussia Dortmund tidak akan berhenti bermain sepak bola setelah Erling meninggalkan kami. Dia memutuskan untuk melakukan langkah selanjutnya bersama City, kami mendoakan yang terbaik untuknya,” ujar Rose dalam konferensi pers.

“Saya pikir dia memberi kami banyak, memberi kami gol, memberi kami energi, dia pemain yang selalu ingin menang.

Terkait penandatanganan Adeyemi, Rose ingin pemain berusia 20 tahun tersebut bisa berkembang lebih jauh lagi bersama Dortmund.

“Dia sangat cepat dan memiliki penyelesaian yang bagus, memberi kami banyak fleksibilitas dalam serangan."

“Tentu saja, dia masih muda, jadi kita tidak boleh membebani dia. Kami akan membantunya dan membuatnya terbiasa dengan gaya bermain BVB yang cepat.”

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan


Daun Media Network