Jarang Tersorot Media, Luqman Hakim Shamsudin Dapat Pujian dari Maloney

"Jika Indonesia bertemu Malaysia di semifinal, penyerang KV Kortrijk itu waijb diwaspadai."

Berita | 13 May 2022, 10:14
Jarang Tersorot Media, Luqman Hakim Shamsudin Dapat Pujian dari Maloney

Libero.id - Pelatih timnas Malaysia U-23, Brad Maloney menilai performa apik Luqman Hakim Shamsudin kerap luput dari perhatian media dan FA Malaysia.

Striker KV Kortrijk yang berbasis di Belgia itu akhirnya menjadi pusat perhatian ketika ia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games pada hari Rabu (11/05/2022) di Hanoi.

Luqman mencetak gol pada menit ke-36 dan ke-67, sedangkan Syahir Bashah mencetak gol pada menit ke-43. Laos mendapat gol hiburan mereka di menit ke-85 melalui pemain pengganti Visith Bounpaserth.

Pasukan Maloney memimpin Grup B dengan enam poin disusul Singapura (empat), Thailand (tiga), Kamboja (tiga), dan Laos (satu).

"Senang melihat Luqman kembali mencetak gol, sungguh luar biasa melihatnya mencetak gol karena tingkat kerjanya tidak diperhatikan," ujar Maloney seusai laga.

"Ini bagus untuk kontribusinya pada skuat dan kepercayaan dirinya."

Meskipun timnya tampil hebat di Sea Games, mantan pemain Perth Glory itu menahan diri untuk tidak membandingkan timnya dengan tim nasional senior yang dilatih oleh Kim Pan Gon dari Korea Selatan.

"Saya tidak suka membandingkan skuad ini dengan tim senior atau siapa pun. Saya memiliki kepercayaan besar pada tim ini, para pemain bersemangat untuk bermain, tampil untuk negara dan turnamen ini tidak berbeda," lanjut Maloney.

“Saya pikir hebat para pemain ingin memberikan hati dan jiwa mereka kepada bangsa, dan mereka tampil baik."

"Saya merasa kami memiliki hubungan yang baik antara staf pelatih, pemain, dan staf ruang belakang."

The Young Tigers akan mengalihkan fokus mereka untuk bermain melawan Singapura pada hari Sabtu (14/05/2022) dan Kamboja pada hari Senin (16/05/2022).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network