Selamat Ulang Tahun!

Dilibas Tottenham Hotspurs, Mikel Arteta Salahkan Wasit

"Persaingan untuk peringkat keempat makin seru"

Berita | 13 May 2022, 10:28
Dilibas Tottenham Hotspurs, Mikel Arteta Salahkan Wasit

Libero.id - Mikel Arteta mengatakan dia akan dihukum selama enam bulan jika dia menilai dengan jujur tentang keputusan wasit yang membuat Arsenal kalah 3-0 di Derby London Utara dari Tottenham Hotspurs pada Jumat dinihari.

Arsenal pergi ke pertandingan dengan kesadaran bahwa mereka akan memastikan lolos ke Liga Champions musim depan andai mampu meraih tiga poin di Tottenham Hotspurs Stadium.

Tapi, mereka dihempaskan oleh Spurs di Stadion Tottenham Hotspur, dengan kartu merah Rob Holding pada menit ke-33 karena dua kartu kuning menjadi dampak yang besar atas kekalahan The Gunners, meskipun tuan rumah sudah unggul 1-0 berkat penalti Harry Kane sebelum dia diusir wasit.

Kane mendapatkan gol kedua Spurs tak lama setelah kartu merah Holding dan Son Heung-min membawa tuan rumah kian menjauh dengan keunggulan 3-0 di awal babak kedua. Pasukan Antonio Conte sekarang hanya berjarak satu poin dari Arsenal menuju dua pertandingan terakhir musim ini.

Jika Arsenal akhirnya kehilangan tempat Liga Champions lagi, banyak yang akan menganggap kekalahan ini sebagai momen penting, dan Arteta malah menghindar dari tanggung jawabnya. Ia justru fokus pada kepemimpinan wasit.

Ketika ditanya tentang "pemikirannya" tentang permainan, Arteta mengatakan kepada Sky Sports: "Yah, jika saya mengatakan apa yang saya lihat, saya diskors [selama] enam bulan, jadi saya tidak bisa mengatakannya.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

  "Saya diizinkan untuk memberikan interpretasi saya tentang apa yang terjadi dalam permainan, tetapi saya tidak tahu bagaimana cara memilih, jadi saya untuk tidak mengatakan apa yang saya miliki."

Tapi tidak jelas keputusan mana yang membuat Arteta merasa dirugikan, karena Holding bisa dibilang beruntung karena tidak diusir dari lapangan sebelum sikut brutalnya ke Son, yang dengan sendirinya berpeluang mendapat kartu merah.

Insiden Holding dan Son terjadi berulang kali dalam pertandingan (empat), lebih banyak dari yang dia lakukan dalam satu pertandingan Liga Premier meski hanya bermain 33 menit.

Demikian pula, keputusan untuk menghukum Cedric Soares karena mendorong penalti di area Son yang dilakukan wasit Paul Tierney.

Arteta awalnya menolak untuk menggali lebih dalam, karena dia menegaskan kembali keyakinannya bahwa dia akan menolak jika dia jujur, tetapi akhirnya dia akan melaporkan ini kepada para pejabat.

  "Anda bisa meminta wasit untuk tampil di depan kamera dan menjelaskan keputusannya," katanya.  "Sayang sekali karena permainan yang begitu indah menyenangkan hari ini."

Arsenal memiliki dua pertandingan lagi untuk memastikan tempat keempat. Mereka akan menghadapi Newcastle United dan Everton di dua pertandingan terakhir mereka musim ini.

(moch imam sholikhin/nz)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=Z_pbJsOU1Rw

Artikel Pilihan


Daun Media Network