Resmi! Aston Villa Permanenkan Philippe Coutinho

"Wahh murah banget harganya"

Berita | 13 May 2022, 10:48
Resmi! Aston Villa Permanenkan Philippe Coutinho

Libero.id - Aston Villa telah mengumumkan penandatanganan permanen Philippe Coutinho dari Barcelona dengan kontrak empat tahun.

Playmaker Brasil tersebut bergabung dengan pakaian West Midlands dengan kesepakatan pinjaman awal pada Januari.

Dan setelah tampil impresif di bawah mantan rekan setimnya di Liverpool, Steven Gerrard saat kembali ke Liga Premier, The Villans telah menyetujui persyaratan dengan Blaugrana untuk mempertahankan gelandang serang di Villa Park.

Gerrard berkata: "Ini adalah penandatanganan brilian untuk Aston Villa. Phil adalah model profesional dan pengaruhnya pada grup sangat jelas sejak dia bergabung pada Januari.

“Dengan cara dia berperilaku di dalam dan di luar lapangan, dia juga merupakan panutan yang berharga bagi para pemain muda kami yang hanya dapat mengambil manfaat dari pengalamannya.

"Saat kami ingin membangun musim depan, sungguh luar biasa bekerja di klub yang menjalankan bisnisnya dengan sangat tegas dan lancar."

Villa telah membayar biaya yang dilaporkan hanya £ 17,2 juta atau sekitar 260 Miliar Rupiah, dengan Barca mempertahankan klausul penjualan 50% untuk pemain yang menelan biaya awal £ 106 juta ketika ia meninggalkan Merseyside pada 2018.

Coutinho mengalami waktu yang kurang memuaskan di Camp Nou, di mana ia gagal memenuhi ekspetasi dengan harga yang sangat mahal, tetapi ia memenangkan dua gelar liga dalam empat musim bersama raksasa Catalan.

Mantan maestro Inter Milan, yang juga menghabiskan satu musim dengan status pinjaman di Bayern Munich pada 2019-20 telah mencetak empat gol dan tiga assist dalam 16 penampilan untuk The Villans sejauh musim ini.

Sementara, pasukan Gerrard akan menjamu Crystal Palace pada hari Minggu sebelum mengakhiri kampanye mereka musim ini dengan pertandingan kandang melawan Burnley dan perjalanan ke Manchester City pada matchday terakhir.

Di tiga pertandingan tersebut, mereka akan berusaha untuk memperbaiki posisi mereka saat ini di urutan ke-12. Kemudian, pada musim panas itu akan menjadi periode yang sibuk bagi Gerrard. Di mana, mereka akan terus mencari pemain baru untuk memperkuat ti musim depan. 

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Aston Villa


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network