Selamat Ulang Tahun!

Prediksi Final Piala FA Chelsea vs Liverpool: Gelar Kedua The Reds Musim Ini?

"Yang bermain lebih baik pantas untuk menang, jadi Chelsea atau Liverpool?"

Berita | 14 May 2022, 10:00
Prediksi Final Piala FA Chelsea vs Liverpool: Gelar Kedua The Reds Musim Ini?

Libero.id - Final Piala FA ke-141 bakal berlangsung di Wembley pada Sabtu pkl 22.45 WIB (kick off). Ini adalah pertandingan ulang dari final Piala Carabao di awal musim saat Chelsea juga menghadapi Liverpool.

The Reds menang melalui adu penalti pada bulan Februari dan ingin menambah trofi kedua mereka untuk membuat musim yang bersejarah, di mana mereka juga akan bermain di final Liga Champions melawan Real Madrid 28 Mei mendatang.

Sementara itu, Chelsea ingin membalaskan dendam di final Piala Carabao. Tim London sebelumnya juga sukses melaju ke final di dua edisi terakhir piala FA. Sayangnya, mereka kalah di dua pertandingan tersebut dari Arsenal dan Leicester City.

Faktanya, The Blues telah mencapai empat dari lima final terakhir tetapi hanya satu kali mengangkat trofi. Dan laga ini dapat menjadi momen bagi anak asuh Thomas Tuchel untuk memperbaiki catatan itu.

Jika melihat dari kondisi kedua tim, Liverpool memiliki skuad yang hampir seluruhnya bebas cedera menjelang pertandingan ini setelah Roberto Firmino kembali ke bangku cadangan melawan Aston Villa.

Tapi, Fabinho dipastikan tidak dapat bermain karena masalah hamstring dalam bentrokan itu dan akan melewatkan laga sengit di Wembley.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Di sisi lain, Chelsea memiliki sejumlah pemain yang cedera. Callum Hudson-Odoi dan Ben Chilwell yang absen dalam jangka waktu lama tidak akan turun, sementara N'Golo Kante diragukan dan Mateo Kovacic juga akan absen setelah cedera pergelangan kaki saat melawan Leeds United akhir pekan lalu.

Dari segi statistik, kedua tim telah bertemu tiga kali musim ini dengan semua pertandingan berakhir imbang setelah 90 menit.

Namun, keduanya datang ke pertemuan ini dalam bentuk yang berbeda. Tim asuhan Juergen Klopp telah memenangkan 12 dari 15 pertandingan terakhir mereka dan Chelsea hanya menang dua kali dari enam pertandingan terakhirnya.

Meski demikian, Mason Mount dkk akan mendapat sedikit keuntungan psikologis dari fakta bahwa Liverpool selalu kebobolan lebih dulu di masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka. Tak hanya itu, Jurgen Klopp gagal memenangkan lima pertemuan terakhirnya dengan Thomas Tuchel dalam 90 menit.

Kemudian dari sisi jadwal, armada Tuchel juga sedikit diuntungkan karena mereka saat ini tidak bersaing di kompetisi apapun. Di Liga Inggris tampaknya sudah pasti di posisi ketiga. Sementara, Tim Merseyside masih bersaing dalam perburuan gelar Liga Primer dan juga harus mempersiapkan final Liga Champions.

(moch imam sholikhin/nz)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=bo_CfHJytGQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network