Selamat Ulang Tahun!

Harus Menang Lawan Myanmar di Laga Terakhir, Bagaimana Peluang Indonesia?

"Jika melihat hasil kontra Filipina, seharusnya Indonesia bisa lolos."

Analisis | 13 May 2022, 18:58
Harus Menang Lawan Myanmar di Laga Terakhir, Bagaimana Peluang Indonesia?

Libero.id - Tim nasional Indonesia U-23 masih menyisakan satu kemenangan lagi saat melawan Myanmar, Minggu (15/5/2022), untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021. Pasalnya, pada pertandingan Jumat (13/5/2022) sore, Garuda Muda sukses mengalahkan Filipina 4-0.

Timnas U-23 terus menunjukkan permainan terbaiknya. Setelah tampil buruk di laga perdana melawan Vietnam, Garuda Muda bangkit dan tampil apik saat mengalahkan Timor Leste 4-1. Kemudian, menenggelamkan Filipina dengan sangat meyakinkan di Viet Tri Stadium, Phu Tho.

Empat gol Indonesia dilesakkan Muhamad Ridwan pada menit 18, Rizky Ridho Ramadhani (44), Egy Maulana Vikri (74), dan Marselino Ferdinan (84 pen).

Kemenangan atas The Young Azkal membuat peluang Indonesia ke semifinal terbuka lebar. Garuda Muda kini mengumpulkan 6 poin dari 3 pertandingan, dengan selisih gol +4. Tanpa perlu melihat hasil Vietnam dengan Myanmar, Indonesia akan tampil kembal di babak empat besar jika menang.

"Alhamdulillah kita bisa menang besar, 4-0. Permainan juga terus membaik. Kerja sama juga terlihat rapi antarpemain. Satu lagi melawan Myanmar di babak penyisihan grup yang harus kita menangkan," kata Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, di situs resmi PSSI.

"Saya yakin dengan melihat penampilan tadi (versus Filipina), kita bisa mengalahkan Myanmar dan memastikan lolos ke semifinal," tambah Iwan Bule.

Bagi Indonesia, melangkah ke semifinal, final, dan juara adalah misi serta mimpi yang selalu dikumandangkan PSSI. Pasalnya, pada ajang ini, Indonesia baru dua kali meraih gelar medali emas, dan itu sudah sangat lama. Kemenangan Ionesia tercipta pada SEA Games 1987 dan 1991.

"Saya optimistis kita bisa meraih medali emas. Mari kita bantu doa dan dukungan agar pemain tampil spartan dan bisa mengalahkan semua lawan-lawannya," ucap mantan anggota Polri itu.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=BfwU_ytsxTk

Artikel Pilihan


Daun Media Network