Selamat Ulang Tahun!

Timnas U-23 Indonesia dan Vietnam Sama-sama Menang, Tiket ke Semifinal Makin Seru

"Penentuan ada di laga terkahir.... Berikut skemanya..."

Berita | 13 May 2022, 21:54
Timnas U-23 Indonesia dan Vietnam Sama-sama Menang, Tiket ke Semifinal Makin Seru

Libero.id - Bermain di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/) sore WIB, Timnas U-23 Indonesia kembali meraih kemenangan penting dengan skor yang lebih meyakinkan lagi dari laga sebelumnya. 4 gol tanpa balas disarangkan oleh tim besutan Shin Tae-yong ke gawang Timnas U-23 Filipina.

Dengan hasil tersebut, skuad Garuda Muda sempat memimpin klasemen Grup A SEA Games 2021. Tapi tak lama setelah itu digeser oleh tuan rumah, yang pada malam harinya di stadion yang sama mengalahkan Timnas U-23 Myanmar dengan Skor tipis 1-0. 

Dengan tambahan tiga poin, Vietnam kini total menggemas tujuh poin. Sebelumnya, skuad The Golden Star meraih kemenangan atas Indonesia dan imbang dengan Filipina. 

Sementara, skuad Garuda Muda turun ke posisi kedua dengan enam point, hasil dua kemenangan beruntun melawan Timor Leste dan Filipina. 

Berikut Klasemen Sementara  Grup A SEA Games 2021, Per Jumat (13/5):

Vietnam / 7 poin (selisih gol +4)
Indonesia / 6 poin (+4)
Myanmar / 6 poin (+1)
Filipina / 4 poin (-1) 
Timor Leste / 0 poin (-8)

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Dua terbawah dipastikan telah tereliminasi. Dan dua tiket ke semifinal masih terbuka lebar untuk tiga posisi teratas: Vietnam, Indonesia, dan Myanmar.

Di laga pemungkas Grup A, Vietnam akan berhadapan dengan lawan yang relatif paling mudah dari yang lain, Timor Leste, sementara Egy Maulana dan rekan-rekan meladeni kekuatan Myanmar. Kedua laga tersebut sama-sama dihelat pada Minggu (15/5) mendatang. 

Jika point sama, maka akan berlaku sistem agregat gol dan berdasarkan hitung-hitungan di atas kertas, skuad Garuda Muda unggul produktivitas gol dan hanya butuh imbang untuk bisa melaju ke babak semifinal. Sementara Myanmar mungkin saja melaju jika Vietnam kalah telak dari Timor Leste --- sesuatu yang ajaib jika benar-benar terjadi.

Bagaimana menurut perkiraan bung dan nona pembaca? Akan seperti apakah hasil akhir dari Grup A ini? Berikan pendapat Anda di kolom komentar.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=7fx9O-0diVc

Artikel Pilihan


Daun Media Network