Selamat Ulang Tahun!

Tetap Main di Eropa, Bagus Kahfi Jajal Latihan di Klub Yunani

"Hengkang dari Jong Utrecht, semoga karier Bagus makin moncer..."

Berita | 13 May 2022, 23:02
Tetap Main di Eropa, Bagus Kahfi Jajal Latihan di Klub Yunani

Libero.id - Setelah hengkang dari FC Utrecht, Bagus Kahfi berencana akan tetap bermain di klub Eropa dan kabar menguat kalau Yunani jadi petualangan berikutnya.  Dan kini mulai jelas klub mana yang dimaksudkan Bagus. Pemain berusia 20 tahun itu dilaporkan akan menjajal latihan alias trial bersama klub asal Yunani, Asteras Tripolis.

Menurut laporan media Yunani, OnSports, Asteras Tripolis tertarik mendatangkan Bagus karena kemampuannya yang dinilai cocok. Klub yang berlaga di divisi tertinggi, Liga Super Yunani tersebut menilai Bagus adalah salah satu talenta yang menarik di Asia.

Hal itu dibuktikan dengan statistik ciamik Bagus selama merumput bersama Timnas Indonesia di kelompok umur. Tercatat, bagus sukses membukukan 17 gol dari 16 penampilan bersama Timnas U-16 dan mencatatkan 6 gol dari jumlah laga serupa kala membela Timnas U-19.

Namun sayang bakat mencetak gol Bagus tidak mendapat tempat dan porsi yang bagus saat ia bermain di FC Utrecht. Selama kurang lebih 15 bulan, Bagus gagal menembus tim utama dan lebih sering menghabiskan waktu bersama FC Utrecht U-18 dan Jong Utrecht (U-23) dengan hanya diturunkan dalam dua laga resmi, itupun dengan menit bermain yang minim.

Kendati demikian, pesona bagus masih bisa dilihat dengan terang oleh Asteras Tripolis. Meski begitu, jalan bagi Bagus untuk merumput bersama Asteras Tripolis diyakini tak akan sepenuhnya mudah. Bagus harus menjalani serangkaian trial agar mampu menarik perhatian pelatih klub berjuluk The Yellow-Blues, Milan Rastevac.

Namun, hingga saat ini belum ada jadwal pasti perihal kapan waktu trial yang akan dilakoni oleh Bagus. Tapi yang jelas, melalui akun sosial media nya, pemain dengan rambut kribo itu dikabarkan telah berada di Kota Tripolis, Yunani untuk beradaptasi dengan cuaca dan lingkungan.

“Negara yang bagus, cuaca yang bagus, dan orang-orang yang ramah,” tulis Bagus lewat laman Facebook pribadinya.

“Aku jatuh cinta kepada mu, Yunani. Perjalananku masih akan terus berlanjut,” imbuhnya.

Semoga karier Bagus Kahfi semakin moncer.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan


Daun Media Network