Selamat Ulang Tahun!

Ini Alasan Shin Tae-yong Mainkan Marselino dan Ronaldo di SEA Games 2021

"Dua pemain yang masih berusia 17 tahun..."

Berita | 14 May 2022, 00:03
Ini Alasan Shin Tae-yong Mainkan Marselino dan Ronaldo di SEA Games 2021

Libero.id - Sadar atau tidak sadar, dalam ajang Sea Games 2021, Shin Tae-yong memberi kesempatan besar pada para pemain muda untuk mengasah pengalaman mereka dalam turnamen dua tahunan bergengsi di kawasan Asia Tenggara yang edisi ke-31 ini berlangsung di Vietnam.

Setidaknya ada dua nama pemain yang berumur dibawah 20 tahun: Marselino Ferdinan dan Ronaldo Joybera Kwateh, keduanya masih berusia 17 tahun.

Keduanya selalu dimainkan dalam tiga laga awal dan terbaru keduanya bahkan berbagi sisi lapangan pada babak kedua laga Indonesia kontra Filipina, pada Jum'at (15/5) sore WIB.

Bahkan Marcelino Ferdinan mencetak gol pamungkas lewat titik putih dalam kemenangan 4-0 skuad Garuda Muda. Gol penggawa Persebaya Surabaya itu tercipta setelah Ronaldo Kwateh dilanggar oleh bek Filipina di dalam kotak terlarang.

Dalam pada itu, saat ditanyai wartawan dalam sesi konferensi pers usai laga di Phu Tho, Vietnam, juru taktik asal Korea Selatan itu menyebutkan keduanya memang sengaja dimasukkan agar mendapatkan lebih banyak pengalaman dan jam bertanding.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Menurut Shin, kedua pemain muda itu memiliki harapan untuk berkembang permainan dengan performa yang bakal lebih bagus lagi kedepannya. Shin sengaja memainkan keduanya untuk menyiapkan masa depan sepakbola Indonesia yang lebih baik.


Simak sesi konferensi pers lengkapnya di bawah ini:

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=7fx9O-0diVc

Artikel Pilihan


Daun Media Network