Selamat Ulang Tahun!

Komentar Shin Tae-yong Tentang Elkan: Belum Main Saat Lawan Myanmar

"Positive thinking, mungkin di babak final"

Berita | 14 May 2022, 15:10
Komentar Shin Tae-yong Tentang Elkan: Belum Main Saat Lawan Myanmar

Libero.id - Entah harus bagaimana mendefinisikan kabar yang satu ini. Tapi mari kita anggap saja sebagai kabar buruk sekaligus kabar baik untuk Timnas U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2021. Kabar yang pertama dan sudah agak lama sebetulnya, yakni Timnas ditinggal balik oleh Saddil Ramdani ke klubnya Sabah FC, pasukan Shin Tae-yong saat ini berkurang jadi 18.

Kabar lainnya berkaitan dengan satu nama yang dinanti-nantikan yang belum kunjung tiba. Tak lain dan tak bukan adalah Elkan Baggott. Bek tengah tersebut baru saja menyelesaikan musim dengan Ipswich Town dan membawa klub tersebut menjuarai Profesional Development League South 2021-22 dan sepenuturan Shin Tae-yong akan segera bergabung dengan skuad Garuda Muda.

Namun segera yang dimaksud masih belum  jelas, sebab Elkan masih belum akan tampil di laga selanjutnya melawan Myanmar pada Minggu (15/5) mendatang.

Shin hanya menjelaskan bahwa Elkan tidak akan tampil di laga pamungkas grup A tersebut. Itu artinya, kita bisa berasumsi dan berharap kalau bsar kemungkinan, Elkan bisa turun jika Timnas U-23 lolos ke semifinal dan juga final -- semoga langkah Indonesia sampai ke babak final dan menang.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Jika Anda ingat, di ajang Piala AFF 2020 lalu Elkan juga baru tiba dan dimainkan saat Indonesia melawan Malaysia di babak semifinal.

''Elkan Baggott belum akan bermain melawan Myanmar nanti,'' kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga melawan Filipina, Jumat (13/5).

Dimana dalam laga tersebut, Timnas U-23 meraih hasil positif dengan menang telak 4-0 atas Timnas U-23 Filipina. 

Usai menang melawan Filipina, Shin juga menjelaskan sedikit soal gaya main Timnas. Ia mengatakan ingin setiap pemain punya kemampuan bertahan yang menyerang sama baiknya.

''Dalam permainan sepak bola, saya ingin bermain 'old play'. Artinya, bermain tanpa striker murni. Jadi tidak hanya yang pemain bertahan, tugasnya bertahan saja, penyerang, main menyerang saja,'' ujar Shin.

''Siapa pun yang mendapatkan peluang bisa mencetak gol. Artinya, berbagai posisi setiap pemain bisa untuk mencetak gol,'' lanjutnya.

Dengan keberadaan Elkan Baggott kelak, tampaknya apa yang dikatakan oleh Shin Tae-yong di atas akan terasa lebih hidup.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=q-xrN5SVU2s

Artikel Pilihan


Daun Media Network