Catat Jadwalnya! Final Piala Thomas 2022, Indonesia vs India

"Jadi, apakah Indonesia bakal juara lagi?"

Analisis | 14 May 2022, 18:18
Catat Jadwalnya! Final Piala Thomas 2022, Indonesia vs India

Libero.id - Indonesia memiliki kesempatan mempertahankan Piala Thomas saat bertemu India di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022). Ini akan jadi pertandingan menarik mengingat penampilan mengejutkan India pada kompetisi edisi kali ini.

Pertarungan partai puncak Piala Thomas 2022 tersaji setelah kedua tim sama-sama melewati berjalanan berliku sejak fase awal hingga semifinal. Indonesia maju ke final, dalam usaha mempertahankan gelar, setelah meraih kemenangan 3-2 atas Jepang lewat pertarungan ketat.

Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat mbuat membuat Indonesia 2-0. Tapi, Jepang membalas di dua pertandingan berikutnya.

Sempat terancam kena comeback, Indonesia akhirnya menentukan kemenangan 3-2 di laga terakhir. Saat itu, Shesar Hiren Rhustavito tampil cukup percaya diri untuk mengalahkan Kodai Naraoka dua gim langsung. Indonesia unggul dan harus segera bersiap melawan India.

Meski diunggulkan, melawan India bukan pekerjaan mudah. India tampil di pertandingan puncak setelah melewati perjuangan yang tidak kalah sengit melawan Denmark. Alotnya pertandingan ikut tercermin dari skor akhir, 3-2.

Bagi Indonesia, ini akan menjadi penampilan ke-21 di final Piala Thomas. Dari 20 kesempatan sebelumnya, pasukan Merah-Putih menang 14 kali. Sebaliknya bagi India, ini menjadi penampilan perdana di final.

Jadi, layak dinantikan pertandingan ini, yang rencananya digelar di Impact Arena, Bangkok, mulai pukul 13.00 WIB. Catat waktunya!

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network