Selamat Ulang Tahun!

Derby County Selanjutnya, 7 Klub Tradisional Eropa yang Kini di Kasta Ketiga

"Jika anda penggemar sepakbola sejak lama, pasti tahu sepak terjang mereka."

Feature | 15 May 2022, 04:54
Derby County Selanjutnya, 7 Klub Tradisional Eropa yang Kini di Kasta Ketiga

Libero.id - Derby County telah terdegradasi dari Championship Division. Itu berarti mereka akan bermain di kasta ketiga sepakbola Inggris untuk pertama kalinya sejak 1986. Dan, mereka bukan nama tradisional  pertama yang jatuh ke kasta yang lebih rendah.

Dalam beberapa tahun terakhir, Derby memang berkutat di kompetisi kasta kedua Inggris. Meski ada di Championship, bukan berarti The Rams adalahn klub kecil. Skuad asuhan Wayne Rooney tersebut pernah tercatat dalam buku sejarah sebagai tim besar Inggris.

Derby adalah tim elite pada masa lalu. Pelatih kegendaris Brian Clough memulai dengan gelarn juara Divisi I (kini Liga Premier) 1971/1972 sebelum sukses dengan Nottingham Forest. Derby kembali juara pada 1974/1975 bersama Dave Mackay. Mereka juga tiga kali jadi runneer-up, punya satu Piala FA, dan melahirkan banyak pemain hebat.

Tapi, kejayaan Derby lambat laun pudar. Terakhir kali mereka bermain di Liga Premier adalah 2007/2008, ketika menempati posisi 20 klasemen akhir. Padahal, mereka baru promosi setelah lima musim di kasta kedua.


(mochamad rahmatul haq/anda)

Selanjutnya



Hasil Pertandingan Derby County


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=7fx9O-0diVc

Artikel Pilihan


Daun Media Network