Selamat Ulang Tahun!

Park Hang-seo Remehkan Timnas Indonesia U-23: Belum Tentu Lolos Semifinal

"Psywar terus bergelora antar juru taktik asal Korsel..."

Berita | 15 May 2022, 10:00
Park Hang-seo Remehkan Timnas Indonesia U-23: Belum Tentu Lolos Semifinal

Libero.id - Usai dipermalukan oleh tuan rumah Vietnam dengan skor 0-3 dalam laga perdana Grup A di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5) lalu. Shin Tae-yong sempat melontarkan pernyataan psikologis kepada pelatih Vietnam yang juga berasal dari Korea Selatan, Park Hang-seo. Juru taktik Timnas Indonesia U-23 itu secara tegas menyatakan ingin melawan Vietnam kembali di partai final SEA Games 2021.

“'Di final nanti, saya mau bertemu kembali melawan Vietnam,” ujar Shin dikutip dilansir YouTube PSSI.

Namun alih-alih gentar, Park Hang-seo enggan menanggapi secara serius pernyataan yang dilontarkan oleh Shin Tae-Yong. Park mengatakan pihaknya lebih memilih untuk fokus pada laga-laga selanjutnya ketimbang memikirkan laga final yang masih terlalu dini untuk saat ini.

Terlebih masih ada kemungkinan skuad Garuda Muda untuk tidak lolos ke fase berikutnya. Alhasil, Park Hang-seo merasa pernyataan tersebut merupakan bentuk emosi belaka yang diluapkan oleh Shin Tae-yong.


“Jangan sesumbar, Timnas U-23 belum tentu lolos ke babak selanjutnya. Jika memang lolos, kami belum tentu bakal bertemu mereka kembali. Jadi, agak sulit membicarakan laga final saat ini,” ucap Park yang tak mau kalah dengan psywar Shin, dilansir dari Zing News.

“Justru, saya pikir pernyataan tersebut adalah bentuk ungkapan kemarahan Shin usai Timnas U-23 kalah telak. Sehingga, menjadi hal yang wajar kalau dia [Shin Tae-Yong] marah. Tapi, jika kelak Vietnam bertemu Timnas U-23, saya sangat siap,” tutupnya Park.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Hari ini kedua tim akan bertanding. Timnas Indonesia U-23 yang berada di posisi kedua dengan 6 point dan unggul selisih gol akan meladeni Timnas Myanmar U-23 yang berada di urutan ketiga, yang secara otomatis butuh kemenangan untuk bisa lolos.

Sementara The Golden Star akan berhadapan dengan Timnas Timor Leste U-23 yang relatif lebih mudah.

Saatnya membuktikan kalau omongan Shin Tae-yong bukan cuma sekedar kata-kata kosong.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=GQpdHoX4zSI

Artikel Pilihan


Daun Media Network