Pioli Tunjukkan Video Wawancara Bryant untuk Menginspirasi Tim dalam Meraih Scudetto

"Pioli berikan motivasi yang berbeda untuk para penggawa Milan"

Berita | 16 May 2022, 09:30
Pioli Tunjukkan Video Wawancara Bryant untuk Menginspirasi Tim dalam Meraih Scudetto

Libero.id - Pelatih kepala Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan bahwa dia menunjukkan kepada para pemainnya sebuah wawancara dengan mendiang Legenda bola basket Kobe Bryant untuk menginspirasi mereka dalam meraih Scudetto.

Rossoneri hanya terpaut satu poin untuk merebut gelar Serie A dengan kemenangan 2-0 atas Atalanta di San Siro pada hari Minggu berkat gol babak kedua dari Rafael Leao dan Theo Hernandez.

Rossoneri akan dipastikan sebagai juara jika mereka menghindari kekalahan saat bertandang ke Sassuolo untuk pertandingan terakhir Serie A musim ini Minggu depan.

Inter mempertahankan harapan mereka untuk mempertahankan mahkota mereka dengan kemenangan 3-1 di Cagliari dan akan menghadapi Sampdoria di kandang akhir pekan depan.

Pioli menjelaskan bagaimana dia berusaha untuk menjaga para pemain tetap fokus, termasuk menunjukkan kepada mereka kata-kata dari legenda NBA Bryant.

"Sudah setahun para penggemar membuat saya bersemangat dengan kasih sayang mereka," katanya kepada DAZN.

"Bagaimana saya menjalani minggu-minggu ini? Secara normal, karena saya melihat sikap yang tepat dan perhatian yang Anda butuhkan. Dan saya melihat para pemain saya fokus dan tenang."

"Saya menunjukkan kepada mereka wawancara di mana Kobe Bryant mengatakan bahwa pada 2-0 pekerjaan belum selesai dan itu juga harus berlaku untuk kami. Kami tetap fokus dan bertekad, masih ada satu minggu tersisa. Saya sudah melarang semua orang untuk membuat rencana untuk malam ini."

Atalanta tak mampu goyahkan Milan dalam pertandingan tersebut, dengan sembilan tembakan di babak kedua saat mereka mencoba untuk membalasnya, tetapi pemimpin klasemen tetap bertahan.

"Saya sangat puas karena kami bermain melawan tim yang kuat, kebobolan sedikit," tambah Pioli.  

"Kami dapat menemukan solusi dan menciptakan ruang."

"Para pemain saya pandai tidak kehilangan kejernihan dan selalu percaya pada mereka. Bagaimana perasaan kami? Kemenangan 3-1 baru-baru ini melawan Verona telah memberi kami lebih banyak kepercayaan diri dan kesadaran, setiap kali kami mencoba untuk menutupi kesalahan kami dan meningkatkan kualitas kita."

Zlatan Ibrahimovic adalah pemain pengganti yang tidak digunakan meskipun kontraknya akan berakhir pada akhir musim, yang berarti ini mungkin kesempatan terakhirnya untuk tampil di depan para penggemar Milan, meskipun ia belum mengkonfirmasi niatnya.

"Saya membutuhkan pemain lain di lapangan," Pioli menjelaskan.

"Zlatan ingin bermain tapi dia mengerti."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network