Mbappe Segera Putuskan Masa Depannya Sebelum Gabung Timnas Prancis

"Mbappe akan bergabung bersama Timnas Prancis dalam Laga Nations League bulan Juni"

Berita | 16 May 2022, 09:45
Mbappe Segera Putuskan Masa Depannya Sebelum Gabung Timnas Prancis

Libero.id - Kylian Mbappe telah mengungkapkan bahwa dia akan mengumumkan keputusan mengenai masa depannya sebelum bergabung dengan tim nasional Prancis untuk pertandingan Nations League bulan Juni.

Dengan kontraknya bersama juara Ligue 1 Paris Saint-Germain yang akan berakhir bulan depan, Mbappe telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid.

Kabar yang bertentangan menunjukkan bahwa PSG yakin akan mengikat pemain berusia 23 tahun itu dalam kontrak baru untuk tim ibukota Prancis, sementara kubu dari Bernabeu yakin akan memikatnya untuk bermain di Spanyol.

Mbappe, pemenang Piala Dunia 2018, telah mencetak 36 gol dan memberikan 21 assist untuk PSG musim ini, membawa Parisiens meraih gelar Ligue 1 ke-10 dalam sejarah klub.

Total 57 kontribusi golnya musim ini hanya bisa disaingi oleh rekan setimnya di tim internasional Karim Benzema dengan 59 kontribusi gol di antara para pemain di lima liga top Eropa musim ini.

Berbicara pada upacara penghargaan tahunan Union Nationale des Footballeurs Professionels (UNFP) di Paris, di mana dia dinobatkan sebagai pemain terbaik di papan atas liga Prancis untuk ketiga kalinya dalam empat tahun. Mbappe mengungkapkan dia akan segera mengumumkan di mana dia akan bermain musim depan.

Kendati demikian, Mbappe masih merahasiakan tentang masa depannya. Dan, dia kemudian mengatakan semuanya akan menjadi jelas pada saat dia akan bergabung dengan tim nasionalnya di akhir bulan.

"Kita akan tahu dengan sangat cepat, ini hampir berakhir. Pilihan saya sudah dibuat, ya, hampir."

Berbicara kepada wartawan di zona campuran setelah menerima penghargaan, Mbappe mengatakan: "Saya akan secara resmi mengumumkan keputusan saya tentang masa depan sebelum saya bergabung dengan tim nasional Prancis pada bulan Juni."

Mbappe kemudian mengungkapkan kegembiraannya dalam mempertahankan gelar Ligue 1 di sebuah posting media sosial, dia menulis di Twitter "Pemain terbaik di Ligue 1 untuk musim ketiga berturut-turut. Sebuah kebanggaan besar untuk menulis sejarah sekali lagi. Pengakuan ini menghangatkan hati saya. Dan tentu saja, terima kasih kepada klub saya dan para penggemar atas kepercayaan yang diberikan musim ini."

Setelah mencetak dan memberikan dua assist dalam kemenangan 4-0 PSG atas Montpellier pada hari Sabtu, Mbappe telah terlibat dalam 245 gol di semua kompetisi sejak melakukan debutnya di PSG pada September 2017, dengan catatan 168 gol dan 77 assist.

Jumlah itu setidaknya 98 lebih banyak dari pemain lain mana pun yang berhasil untuk klub pada periode yang sama (Neymar berada di urutan kedua dengan 147 kontribusi gol).

Prancis akan memainkan empat pertandingan Liga Bangsa-Bangsa pada bulan Juni, menghadapi dua kali pertandingan melawan lawan final Piala Dunia 2018 Kroasia, serta pertandingan kandang dengan Denmark dan perjalanan ke Austria.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network