Selamat Ulang Tahun!

Tentang Peluang Meraih Scudetto, Inzaghi: Semuanya Masih Mungkin

"Simone Inzaghi Masih Percaya Inter Bisa Juara Serie A"

Berita | 16 May 2022, 10:53
Tentang Peluang Meraih Scudetto, Inzaghi: Semuanya Masih Mungkin

Libero.id - Simone Inzaghi mengatakan jika Inter masih percaya mereka dapat mempertahankan Scudetto, setelah dua gol Lautaro Martinez membantu Nerazzurri mengalahkan Cagliari dan membawa perburuan gelar Serie A hingga ke pekan terakhir.

Usai menyaksikan AC Milan mengalahkan Atalanta 2-0 di San Siro, Nerazzurri harus menang di Sardinia untuk menghindari menyerahkan mahkota domestik mereka kepada sang rival. Tetapi, Martinez melanjutkan gol pembuka Matteo Darmian dengan dua gol di babak kedua saat Inter  menang 3-1 yang diraih dengan susah payah.

Inter kini telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan liga terakhirnya, namun mereka harus mengalahkan Sampdoria dan berharap Sassuolo mengalahkan Rossoneri pada hari terakhir untuk memenangkan gelar liga ke-20.

Inzaghi memenangkan satu gelar Serie A selama karir bermainnya, mencetak gol ketika Lazio asuhan Sven Goran Eriksson memenangkan gelar secara dramatis pada hari terakhir di musim 1999-00. Di mana, saat itu mengalahkan Reggina 3-0 untuk membalikkan defisit dua poin dari Juventus, yang kalah 1-0 atas Perugia.

Mantan striker tersebut mengatakan bahwa kesuksesan adalah bukti bahwa apa pun bisa terjadi di hari terakhir. Ia juga memuji timnya karena menampilkan performa hanya beberapa hari setelah mengalahkan Juventus di final Coppa Italia.

  "Masih ada satu pertandingan yang hilang, tim mempercayainya. Kami tahu itu sudah terjadi, itu sudah terjadi pada saya," kata Inzaghi dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

  "Kami percaya sampai akhir, dan kami akan mempersiapkannya dengan cara terbaik. Hari ini kami memiliki permainan yang sangat bagus, dua hari setelah merayakan trofi. Di depan kami, kami memiliki tim Cagliari yang bermain untuk bertahan hidup dan tidak ada apa-apa. tetapi saya memiliki tim yang hebat.

  "Saya memenangkan Scudetto melawan Lazio saat saya tertinggal dua poin [dengan satu pertandingan tersisa] dan Juve kalah dari Perugia pada hari terakhir. Dalam sepak bola Anda tidak boleh menyerah, kami selalu menunjukkannya."

Kemenangan Inter membuat mereka telah mengumpulkan 39 poin dari 19 pertandingan tandang mereka di Serie A musim ini, jumlah yang sama yang mereka peroleh saat memenangkan gelar di bawah Antonio Conte musim lalu.

Ini merupakan rekor tandang terbaik ketiga Nerazzurri dalam satu musim Serie A (di era tiga poin untuk satu kemenangan), setelah mereka meraih 49 poin pada 2006-07 dan 43 pada 2019-20.

Berbicara kepada DAZN setelah kemenangan, Inzaghi juga memuji pahlawan yang mencetak dua gol, Martinez.

 "Saya pikir dia punya 25 gol tahun ini. Dia telah mencetak 13 gol dalam 13 pertandingan terakhirnya. Tim menempatkan dia dalam posisi untuk mencetak gol, dia adalah seorang juara, dia sangat penting bagi kami dan tim," katanya.

 "Dia bagus karena bahkan dalam periode di mana dia tidak bisa mencetak gol, dia bekerja keras, dan sekarang Anda bisa melihat hasilnya."

25 gol Martinez di semua kompetisi musim ini setidaknya delapan lebih baik daripada pemain Inter lainnya (Edin Dzeko berada di urutan kedua dengan 17), dan pemain Argentina itu menjadi pemain Inter keenam yang mencetak 20 gol dalam satu musim Serie A sebelum berusia  25 tahun, setelah Giuseppe Meazza, Sandro Mazzola, Antonio Angelillo, Ronaldo dan Mauro Icardi.

Sementara, sang striker mengakui bahwa Inter telah kehilangan poin dalam pertandingan yang seharusnya mereka menangkan musim ini, dia juga memberikan harapan akan kemenangan dramatis di hari terakhir Minggu depan.

 “Kami telah kehilangan poin dalam pertandingan di mana kami telah melakukannya dengan baik, tetapi di setiap kompetisi kami telah memainkan sepakbola yang baik dan melakukan pekerjaan yang kami inginkan,” kata striker itu kepada DAZN.

"Poin yang hilang ada di belakang kami, sekarang ada satu pertandingan kandang terakhir dengan penggemar kami, dan kami harus menyelesaikan kejuaraan dengan cara terbaik."

(moch imam sholikhin/nz)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8dWGNVpPzvQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network