Selamat Ulang Tahun!

7 Statistik Hebat Ousmane Dembele di Era Xavi Hernandez

"Apa layak untuk tinggal di Camp Nou?"

Analisis | 16 May 2022, 15:11
7 Statistik Hebat Ousmane Dembele di Era Xavi Hernandez

Libero.id - Ousmane Dembele bergabung dengan Barcelona dengan harga 89 juta pounds (Rp 1,5 triliun) pada 2017, tetapi hanya menunjukkan sekilas bakatnya selama berada di Spanyol.

Dia telah berjuang dengan cedera dan lebih banyak absen daripada bermain di Catalunya. Ada laporan tentang sikap kurang profesional dari sang pemain, dari keterlambatan dan pelanggaran ringan lainnya yang diberitakan oleh media Spanyol.

Pemain sayap itu tampaknya akan meninggalkan Camp Nou dengan kontraknya yang akan berakhir musim panas ini, tetapi kebangkitannya dalam beberapa bulan terakhir telah membuat banyak penggemar Barca meminta Dembele untuk tetap tinggal.

“Saya tidak ragu dengan dia,” kata Pelatih Barca, Xavi, sebelum kemenangan atas Celta Vigo pada Mei 2022. “Meskipun dia tidak memiliki banyak keberuntungan di depan gawang, dia menciptakan banyak peluang berbahaya. Dia adalah pembuat perbedaan. Saya sangat puas dengan dia."

“Klub tahu keputusan terbaik untuk saya musim depan. Tapi, ada agen, klub, pemain, itu tidak akan mudah. Saya harap dia memperbarui kontraknya.”

Tampaknya kedua belah pihak tetap terkunci dalam pembicaraan kontrak, dan Dembele telah melakukan semua yang dia bisa untuk memberikan kesan baik kepada klub dengan beberapa penampilan gemilang dalam beberapa bulan terakhir.
Kami telah mengumpulkan tujuh statistik luar biasa yang menunjukkan adanya peningkatan permainan Demebele sejak pergantian tahun.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

#1 Setelah memberikan dua assistnya melawan Celta Vigo, Dembele kini telah mencatatkan 11 assist di La Liga sejak awal Januari. Itu jumlah sama yang dia capai antara April 2018 dan akhir 2021.

#2 Dia memiliki 13 assist sepanjang musim 2021/2022, menjadi yang terbanyak di La Liga. Jumlah assist Dembele melampaui beberapa pemain seperti Karim Benzema (11), Jordi Alba (10), dan Vinicius Junior (9).

#3 Dengan 11 assist itu, dia memiliki jumlah assist terbanyak di lima liga top Eropa pada 2022. Yang terdekat berikutnya hanya membuat sembilan assist, dia adalah Lionel Messi bersama PSG.

#4 Statistik assist Dembele bahkan lebih luar biasa, karena faktanya Dembele telah melewatkan 16 pertandingan karena cedera musim ini.

#5 Dembele adalah satu dari tiga pemain Prancis sejak 2006/2007 yang telah memberikan 13 assist atau lebih dalam satu musim di lima liga top Eropa, bersama dengan Kylian Mbappe dan Christopher Nkunku.

#6 Penampilannya melawan Atheltic Bilbao pada Februari 2022 sangat menarik perhatian. Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-66, pemain sayap itu menciptakan tiga peluang, mencatatkan dua assist dan mencetak gol saat kemenangan 3-0.

#7 Di bawah pengawasan Xavi, Dembele telah mencatatkan satu gol atau satu assist setiap 125,6 menit di semua kompetisi. Statistik ini jauh di bawah performanya saat masih dilatih Ronald Koeman yang menciptakan peluang setiap 168,6 menit.

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cftVjjr7ZQA

Artikel Pilihan


Daun Media Network