Selamat Ulang Tahun!

Tambah 4 Emas, Kontingen Indonesia Kumpulkan Total 23 Emas

"Perjalanan masih panjang. Tetap semangat dan berjuang!"

Analisis | 16 May 2022, 18:19
Tambah 4 Emas, Kontingen Indonesia Kumpulkan Total 23 Emas

Libero.id - Senin (16/5/2022), Kontingen Indonesia terus menambah pundi-pundi medali emas SEA Games 2021. Pasukan Merah-Putih menambah 4 medali emas  dari dua cabang olahraga.

Duta-duta olahraga Indonesia tampaknya sangat serius dan berjuang sekuat tenaga untuk mengumandangkan Indonesia Raya di gelandang SEA Games Vietnam. Terbukti, dari berbagai arena perlombaan, mereka mati-matian hingga titik darah penghabisan demi sekeping emas.

Menembak misalnya, sepanjang Senin (16/5/20220, sanggup nmempersembahkan 2 medali emas dan satu perak. Emas dipersembahkan Dewi Laila Mubarokah dari Women's 10 m Air Rifle Individual dan trio Anang Yulianto, Dewa Putu Yadi Suteja, Totok Tri Martanto dari Men's 25 m Rapid Fire Pistol Team.

Satu keping perak juga dipersembahkan menembah dari Women's 10 m Air Rifle Team atas nama Citra Dewi Resti, Dewi Laila Mubarokah, Monica Daryanti.

Tidak hanya menembak, Indonesia juga mempersembahkan emas dari cabang olahraga sepeda gunung. Bertandingan Men's Cross Country, Zaenal Fanani berhasil mengibarkan bendera Merah-Putih tinggi-tinggi dan mengumandangkan Indonesia Raya dengan lantang.

Sukses Zaenal ternyata juga diikuti atlet senam artistik putri terbaik Indonesia, Rifda Irfanaluthfi. Tampil di Women's Floor, Rifda berhasil tampil maksimal dan mengumpulkan poin terbanyak untuk mendulang emas.

Namun, sumbangsih atlet-atlet Indonesia bukan hanya emas. Enam medali perak juga masuk ke kantong skuad Garuda. Selain menembak berebut putri, perak juga didapatkan Khoirudin Mustakim dan Muhamad Yachser Arafa, dan Ronaldo Neno dari Pencak silat.

Ada lagi Muhammad Ihza dari sepeda gunung Men's Cross Country, Emilia Nova dari lari 100 meter gawang putri, serta Agustina Mardika Manik dari lari 800 meter putri.

Tak lupa, tiga perunggu juga jadi kontribusi atlet-atlet Indonesia sepanjang Senin (16/5/20220. Mereka adalah Ryan Leonard Lalisang dari bowling tunggal putra, trio Muhammad Rizal, Muhammad Hafizh Fachrur Rhozy, Muhammad Alfi Kusum dari taekwondo Poomsae Beregu, dan Muhammad Alfi Kusuma dari Taekwondo Individual Poomsae.

Dengan tambahan medali tersebut, Kontingen Indonesia mengumpulkan 23 emas, 34 perak, dan 26 perunggu. Ini menempatkan skuad Garuda di posisi keempat di belakang Vietnam (78 emas, 49 perak, 48 perunggu), Filipina (29 emas, 33 perak, 41 perunggu), dan Thailand (29, 28, 47 perunggu).

Libero.id

Klasemen medali SEA Games 2021

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cftVjjr7ZQA

Artikel Pilihan


Daun Media Network