Selamat Ulang Tahun!

Tanpa Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-19 Dipegang Dzenan Radoncic

"Tim ini akan tampil di Toulon Tournament pada akhir bulan nanti."

Analisis | 16 May 2022, 19:05
Tanpa Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-19 Dipegang Dzenan Radoncic

Libero.id - Setelah mengumumkan 30 pemain tim nasional Indonesia U-19 yang akan ambil bagian di Toulon Tournament, latihan sudah mulai digelar pada Minggu (15/5/2022) dan Senin (16/5/2022). Uniknya, tidak ada Shin Tae-yong di lapangan, melainkan salah satu asistennya, Dzenan Radoncic.

Timnas U-19 direncanakan mengikuti salah satu turnamen junior bergengsi di bumi, Toulon Tournament, di Prancis. Kompetisi tahunan itu digelar pada 29 Mei-12 Juni 2022. Sesuai drawing, Garuda Muda ada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela.

PSSI memutuskan menerima undangan Toulon Tournament sebagai bagian dari program jangka panjang persiapan Piala Dunia U-20 2023. Jadi, meski timnas U-23 masih berada di Vietnam untuk mengikuti SEA Games 2021, agenda timnas U-19 tetap berjalan. Tanpa Shin Tae-yong, latihan dipimpin Radoncic.

"Hari ini kita latihan untuk mempersiapkan diri guna menghadapi turnamen di Toulon. Kita latihan ringan saja, seperti jogging, rondo, dan core training," ujar Radoncic di situs resmi PSSI.

"Kita akan melakukan persiapan sebaik mungkin selama kita di sini (Indonesia). Kami punya 30 pemain yang dipanggil. Rencananya, kami akan mengadakan beberapa laga uji coba nanti, satu internal game, dan dua lagi laga persahabatan. Kami akan lakukan semaksimal mungkin di Toulon," tambah Radoncic.

Radoncic mengungkapkan Shin Tae-yong meminta dirinya memimpin anak-anak untuk sementara sampai SEA Games berakhir. Dia menyebut hanya melanjutkan apa yang sudah dikerjakan ketika TC di Korea Selatan.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

"Saya hanya mengikuti metode latihan kami sebelumnya di Korea Selatan tempo hari. Jadi, kami meneruskan saja. Tetap kompak, membangun komunikasi tim yang baik antarlini," jelas Radoncic.

"Kedepannya kami akan fokus latihan kekuatan fisik di pagi hari dan siangnya taktikal, karena ada beberapa nama pemain baru yang dipangggil. Jadi, kami ingin mereka beradaptasi terlebih dulu dengan latihan yang kami berikan dan mengimpelentasikan serta membuat mereka paham. Jadi, kita ingin semuanya berjalan dengan baik dan lakukan sebaik dan semaksimal mungkin untuk persiapan Toulon Tournament," tutup Radoncic.

Ini akan jadi penampilan kedua Indonesia di Toulon Tournament. Penampilan pertama terjadi pada 2017 dengan Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, hingga Hanis Saghara. Saat itu, Indonesia jadi juru kunci di grup yang terdiri dari Brasil, Skotlandia, dan Republik Ceko.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=axW-HVBxt8s

Artikel Pilihan


Daun Media Network