Jarang Disorot, Rafli Asrul Alumni Garuda Select yang Bakal Main di Liga Yunani

"Setelah beberapa bulan, Rafli dinyatakan lolos trial.."

Biografi | 17 May 2022, 14:07
Jarang Disorot, Rafli Asrul Alumni Garuda Select yang Bakal Main di Liga Yunani

Libero.id - Kabar menggembirakan datang dari salah satu wonderkid PSM Makassar, Rafli Asrul. Masih ingat dengan salah satu gelandang skuad Garuda Select 3 itu? Beberapa bulan yang lalu Rafli berkesempatan diundang oleh klub Super League Greece alias divisi teratas Liga Yunani, Atromitos FC, untuk melakukan uji coba latihan alias trial.

Dan terbaru, Rafli dinyatakan lolos trial yang mana artinya ia berkesempatan untuk memperkuat Atromitos FC.
Kabar tersebut dibenarkan oleh Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim. Ia mengatakan bahwa gelandang 19 tahun itu kebanggaan Makassar itu akan ke Yunani lagi pada Juli 2022.

"Iya, informasinya begitu [Rafli Asrul lolos trial di Atromitos FC]. InsyaAllah, dia bulan 7 akan ke Yunani lagi," kata Sulaiman.

Atromitos FC sendiri adalah klub yang berbasis di Kotamadya Peristeri. Tim yang berdiri pada 31 Mei 1923 itu musim ini
menghuni peringkat ke-6 klasmen. Dan dengan bergabungnya Rafli kelak diharapkan bisa menambah daya gedor atau minimal bagi Rafli bisa menimba banyak ilmu dan pengalaman di Eropa.

Rafli akan mengikuti jejak para pemain Indonesia lain yang sudah terlebih dahulu dikontrak  oleh klub Eropa. Sebelumnya, ada beberapa alumni Garuda Select lainnya yang sudah lebih dulu

Misalnya adalah Brylian Aldama, yang kini kembali ke Persebaya Surabaya, sempat membela klub Kroasia bernama HNK Rijeka. Ada juga seorang David Maulana yang kini masih memperkuat NK Pomorac di Divisi 3 Liga Kroasia.

Bagus Kahfi yabg sebelumnya dikontrak oleh FC Utrecht saat ini sedang menjalani trial bersama klub asal Yunani lainnya, Asteras Tripolis.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network