Momen Haaland Clubbing dengan Fans Sebelum Hijrah ke Man City

"Bagaimana komentar Pep Guardiola?"

Analisis | 18 May 2022, 06:23
Momen Haaland Clubbing dengan Fans Sebelum Hijrah ke Man City

Libero.id - Salah satu bintang sepakbola dunia, Erling Haaland, resmi akan bermain bersama Manchester City musim depan. Striker yang baru berusia 21 itu akan melakukannya setelah menikmati kariernya yang gemilang bersama Borussia Dortmund.

Penyerang asal Norwegia itu telah menjadi kebanggaan para fans, meski gagal mempersembahkan trofi Bundesliga musim ini. Haaland akan mencoba itu saat membela Man City di Liga Premier musim depan.

Dalam pertandingan terakhirnya untuk Dortmund, Haaland merayakan perpisahan dengan clubbing bersama para fans dalam sebuah video lucu.

Haaland pun menandai dirinya dengan mencetak gol dalam laga perpisahannya dengan klub Bundesliga tersebut. Dortmund menang 2-1 atas Hertha Berlin di Stadion Signal Iduna Park, akhir pekan lalu. Haaland mencetak gol penalti pada menit ke-68.

Itu adalah pertandingan yang emosional ketika mantan bintang RB Salzburg itu mengucapkan selamat tinggal kepada para fansnya di Dortmund, termasuk Yellow Wall yang menjadi ikon klub.

Setelah pertandingan, dia menari dengan para fans saat dia pergi clubbing mengenakan pakaian olahraga Dortmund-nya. Sebuah video luar biasa memperlihatkan dia menari dengan para fans di 'Hotel Room Service' Pitbull dan rekaman itu telah viral di media sosial.

Haaland berterima kasih kepada fans Dortmund di media sosial setelah penampilan terakhirnya untuk klub dan berbicara tentang kehormatannya bermain di Signal Iduna Park.

"Ini adalah suatu kehormatan untuk memakai baju ini. Di @BVB saya telah menghabiskan saat-saat yang tak terlupakan, bertemu orang-orang istimewa, belum lagi fanbase yang selalu menjadi pemain tambahan kami di lapangan. Tembok Kuning adalah benar-benar luar biasa. Saya tidak akan pernah melupakan semua ini! Terima kasih semuanya!" tulis bintang Norwegia itu di Twitter.

Haaland meninggalkan Dortmund setelah mencetak 86 gol yang mengesankan hanya dalam 89 pertandingan. Kini, dia siap untuk bergabung dengan Pep Guardiola di Etihad Stadium.

Sementara Guardiola ikut berkomentar terkait Haaland. “Para pemain yang datang ke sini tidak datang untuk bermain dengan saya, mereka datang untuk bermain di liga ini dan untuk klub ini," ungkap pelatih asal Spanyol itu.

“Sangat penting orang-orang (penggemar), cara kami bermain, tim kami, kota, di mana kami berada di liga, bagaimana kami diharapkan bermain di Liga Champions musim depan,” timpalnya.

“Banyak hal yang terlibat. Orang-orang datang bukan hanya untuk satu bulan atau satu tahun. Sergio (Aguero) datang ke sini dan melakukan 10 tahun, David Silva datang ke sini dan melakukan 10 tahun, ada juga Vincent (Kompany), Yaya Toure. Banyak pemain penting tiba di sini dan tinggal lama. Berapa lama tergantung apakah mereka senang di sini," pungkas mantan pelatih Bayern tersebut.

"Apa yang kami lakukan adalah membuat mereka merasa bahagia di kota, di ruang ganti, bermain di Liga Inggris, dan banyak hal lainnya. Setelah itu, siapa yang tahu apa yang akan terjadi. Tapi, inilah idenya," cetus Guardiola.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network