Lawan Thailand, Saddil Ramdani Main Asnawi Mangkualam Absen

"Kabar baik sekaligus kabar kurang baik..."

Analisis | 18 May 2022, 10:54
Lawan Thailand, Saddil Ramdani Main Asnawi Mangkualam Absen

Libero.id - Jelang babak semifinal Sea Games 2021 yang mempertemukan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Thailand U-23, pada Kamis (19/5) mendatang. Shin Tae-yong memberikan sejumlah informasi seputar perkembangan pemain.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan winger lincah, Saddil Ramdani, kemungkinan besar bisa dimainkan. Tetapi kabar buruknya, bek sayap kanan, Asnawi Mangkualam Bahar dipastikan absen. Saddil sendiri diperkirakan akan tiba di Vietnam hari ini, Rabu (18/5).

Saddil sebetulnya sempat bermain saat melawan Vietnam dan Timor Leste, namun setelah itu harus kembali  memperkuat klubnya Sabah FC di Liga Super Malaysia.

"Saddil akan sampai di Vietnam besok. Namun kami akan melihat dahulu kondisinya seperti apa sebelum dipertimbangkan apakah dia akan bermain atau tidak pada tanggal 19 Mei nanti," ujar Shin, Selasa (17/5) dilansir dari laman PSSI.

Sementara itu, Asnawi  tidak akan turun saat berhadapan dengan Thailand lantaran akumulasi kartu kuning.

Dengan demikian, Shin kemungkinan akan kembali menugaskan pemain Persija Jakarta yang sempat jadi bahan olok-olokan karena tampil buruk saat melawan Vietnam, yakni Ilham Rio Fahmi untuk mengisi posisi bek kanan.

Dalam pada itu, Shin Tae-yong juga meminta anak-anak asuhnya untuk fokus sepenuhnya ke pertandingan kontra Thailand tersebut.

Sebab, menurutnya, Thailand merupakan salah satu tim terbaik kawasan Asia Tenggara.

"Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara," ucap Shin.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Thailand  U-23 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, stadion yang berbeda saat fase grup yakni Stadion Viet Tri, Phu Tho.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network