Juergen Klopp: Pemain-pemain Saya Seperti Mobil Ferarri di Garasi

"Rotasi yang dilakukan Klopp berjalan mulus musim ini"

Berita | 18 May 2022, 11:16
Juergen Klopp: Pemain-pemain Saya Seperti Mobil Ferarri di Garasi

Libero.id - Para pemain Liverpool digambarkan sebagai "Ferraris di garasi" oleh Jurgen Klopp setelah anak asuhnya mampu para bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Southampton.

Klopp membuat sembilan perubahan pada susunan pemainnya untuk perjalanan ke St Mary's pada hari Selasa, di mana Liverpool secara matematis harus menang untuk menjaga harapan memenangkan gelar Liga Premier tetap hidup.

Meskipun The Reds tertinggal dari gol pembuka Nathan Redmond, Takumi Minamino sukses menyamakan kedudukan sebelum jeda dan sundulan Joel Matip mengamankan tiga poin penting.

Minamino juga mencetak gol dalam penampilan terakhirnya di Liga Premier untuk Liverpool. Gol itu datang dalam kemenangan 7-0 atas Crystal Palace pada Desember 2020. Selisih 514 hari antara mencetak gol secara berurutan untuk klub papan atas adalah yang terpanjang sejak 533 hari milik Duncan Ferguson  bersama Everton dari April 2002 sampai September 2003.

Klopp bangga dengan hasilnya dan mengatakan kesuksesan yang dialami oleh pemenang Piala EFL dan Piala FA musim ini bergantung pada kedalaman skuad yang mereka miliki.

“Saya sangat senang dengan penampilannya, itu sedikit menyentuh, jujur saja,” kata Klopp pada konferensi pers pasca-pertandingan.

“Anak-anak ini, seperti memiliki Ferrari di garasi. Harvey [Elliott], saya tidak yakin kapan dia bermain terakhir. Curtis [Jones], tidak ada ritme, dia bermain dari waktu ke waktu. Takumi Minamino, itu kejahatan yang dia tidak lakukan. Bermain lebih sering Oxlade [Alex Oxlade-Chamberlain] bahkan tidak bermain dan dia dalam kondisi yang luar biasa.

"Ini benar-benar sulit untuk anak laki-laki, tetapi apa pun yang terjadi tahun ini terjadi karena grup ini. Ini luar biasa, dan malam ini mereka menunjukkannya lagi."

Libero.id

Opta

Klopp menambahkan kepada Sky Sports: "Saya tidak pernah memiliki grup seperti ini. Karena kami sering menang, tidak banyak hal yang dapat Anda perdebatkan. Tetapi ada dua peluang bagaimana Anda bisa menghadapinya: Anda  menyerah, atau Anda memainkan peran Anda dalam kelompok, dan kelompok ini terus mendorong satu sama lain.

"Pada akhirnya itu benar-benar luar biasa. Kami datang ke sini dan harus melakukan apa yang kami lakukan, dan itu berhasil karena para pemain."

Joe Gomez terlihat tertatih-tatih karena cedera di babak pertama dan tidak kembali untuk babak kedua. Klopp berharap bek itu terhindar dari cedera serius, meskipun ia dilaporkan meninggalkan stadion dengan mobil medis.

"Saya harap kami beruntung. Joe sendiri mengalami rasa sakit tetapi tidak terlalu banyak, tetapi itu benar-benar seperti kejutan bagi sistem," kata Klopp.

“Dia sedang duduk di ruang ganti, ketika saya berbicara dengannya, dia dalam suasana hati yang baik jadi saya pikir kami mungkin beruntung, tetapi kami harus mencari tahu itu.”

Liverpool saat ini duduk satu poin di belakang pemimpin Manchester City, dan harus mengalahkan Wolves di Anfield pada hari Minggu untuk memiliki peluang memenangkan Liga Premier. Namun, tim Anfield juga harus berharap bahwa Aston Villa mendapatkan sesuatu di Etihad.

Sementara, City akan menjamu Aston Villa pada saat yang sama, tetapi Klopp tidak berencana untuk mengobrol dengan Steven Gerrard sebelum ia membawa timnya ke Stadion Etihad.

"Tidak, tentu saja tidak... Tidak ada alasan untuk berbicara dengannya [Gerrard]. Kita semua tahu Villa ingin menang karena Villa ingin menang," kata Klopp.

“Kami harus memenangkan pertandingan terlebih dahulu, kami tidak bisa berbicara tentang Wolves seolah-olah mereka tidak akan ada di sana. Itu cukup sulit.

“Bayangkan kami pergi ke sana dengan satu telinga di Manchester dan [Raul] Jimenez menyundul bola. Kami akan 100 persen fokus.

"Begitu banyak hal yang terjadi di paruh kedua musim ini. Jika kami menjadi juara, itu juga pantas, tetapi untuk itu kami harus menang."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network