Round Up: Sosok Inspirasi Luke Shaw, Nasib Terbaru David Luiz

"Dikontrak sejak awal musim lalu, David Luiz diberitakan akan segera pergi meninggalkan Arsenal."

Berita | 03 June 2020, 01:53
Round Up: Sosok Inspirasi Luke Shaw, Nasib Terbaru David Luiz

Libero.id - Bek kiri Manchester United, Luke Shaw mengungkapkan siapa sosok yang selama ini menginspirasinya dalam bermain sepakbola dan pemain tersebut adalah Ashley Cole.

Cole yang selama karirnya di Inggris membela dua tim besar macam Arsenal dan Chelsea memang merupakan salah satu bek kiri terbaik di Inggris pada zamannya.

“Tentu saja saya akan memilih bek kiri dan ada satu yang paling sering saya saksikan. Bagi saya, dia mungkin adalah bek kiri terbaik yang pernah ada: Ashley Cole. Seperti yang saya katakan, saya sering menyaksikan aksinya dan saya ingin menjadi pemain seperti dia.

“Saya cukup beruntung untuk pergi ke kamp latihan Inggris bersamanya dan itu luar biasa untuk berada di sekitar seseorang yang sangat saya idolakan dan yang sering saya saksikan, dan dia adalah pemain yang ingin saya tiru ketika saya tumbuh besar.”

“Seberapa besar dan seberapa sukses klub ini adalah masa lalu. Saya kira itu adalah yang menginspirasi kita semua, terutama para legenda,” lanjut Shaw.

“Kita sudah melihat seberapa bagus dan seberapa hebat mereka ketika klub ini memenangkan trofi dan kita tentu ingin sampai ke titik itu dan menginspirasi anak muda, seperti yang saya alami dahulu, menyaksikan United mengangkat trofi.

“Skuad ini, grup ini, luar biasa. Semua pemain berteman baik dan kita saling mencintai satu sama lain dan kita semua ingin mendorong masing-masing dari kami untuk mencapai tujuan meraih trofi tersebut.

“Di sisi lain, saya akan senang untuk berselebrasi bersama keluarga dan teman-teman saya dan mudah-mudahan saya bisa merasakan itu," pungkas mantan pemain Southampton itu.

DAVID LUIZ

Dikontrak sejak awal musim lalu, David Luiz diberitakan akan segera pergi meninggalkan Arsenal pada musim depan, disinyalir pemain asal Brasil tersebut ingin kembali ke Benfica.

Namun ternyata hal tersebut langsung dibantah oleh sang agen, Kia Joorabchian yang menegaskan bahwa kliennya masih betah bermain di Arsenal.

"Dia [David Luiz] sangat bahagia di Arsenal. Dia memiliki hubungan yang sangat bagus baik dengan pelatih maupun direktur olahraga. Dia berhubungan baik dengan seluruh bagian klub, termasuk pemilik klub. Dia menghormati semua orang," ujar Joorabchian kepada Sky Sports.

Kontrak Luiz di Arsenal ternyata hanya berdurasi semusim saja, bukan dua musim seperti yang selama ini diberitakan dan perpanjangan kontraknya baru akan dibahas saat pandemi telah usai.

"Situasi soal kontrak dan perpanjangan ini, apakah dia bertahan atau hengkang, bakal rampung setelah kita kembali ke 'new normal' [usai pandemi Covid-19]," tambahnya.

"David akan duduk bersama Arsenal sebelum musim dimulai, mereka akan berdiskusi dan akan memutuskan apakah dia bertahan atau tidak. Hal itu akan diketahui sebelum musim dimulai. Peluangnya [David Luiz di Arsenal musim depan] sangat tinggi," tutur Joorabchian.

"Tak ada keinginan untuk pergi. Namun sekali lagi, kita akan hidup dalam 'new normal', kita akan melihat seperti apa sikap Arsenal. Namun, saya yakin ada keinginan dari kedua pihak untuk lanjut," pungkas sang agen.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network