Selamat Ulang Tahun!

Semua yang Wajib Diketahui Tentang Marquinhos, Target Arsenal di Musim Panas

"Apa komentar Hernan Crespo?"

Biografi | 18 May 2022, 15:54
Semua yang Wajib Diketahui Tentang Marquinhos, Target Arsenal di Musim Panas

Libero.id - Jelang transfer musim panas dibuka, Arsenal telah mencuri start untuk mendatangkan pemain incarannya demi menambah skuad asuhan Mikel Arteta musim depan.

The Gunners dilaporkan telah menyetujui kesepakatan untuk Marquinhos dari Sao Paulo, yang tampaknya akan menjadi penandatanganan pertama mereka musim panas ini.

Sebagaimana dilansir Goal, Arsenal telah mengadakan pembicaraan ekstensif dengan pihak Brasil. Arsenal siap membayar biaya sekitar 3 juta pounds (Rp 53 miliar) untuk Marquinhos.

Pada catatan itu, inilah semua hal yang perlu diketahui tentang Marquinhos, target Arsenal di musim panas.

Kariernya Sejauh Ini

Lahir di Brasil pada April 2003, Marquinhos bergabung dengan klub masa kecil, Sao Paulo, dan tumbuh melalui akademi mereka. Dia membuat pelatih Hernan Crespo terkesan dan melakukan debutnya di tim utama saat berusia 18 tahun pada Juli 2021. Dia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kemenangan 1-0 atas EC Bahia.

Crespo kemudian mengejutkan semua orang dengan memberi Marquinhos start pertamanya untuk klub di leg kedua babak 16 besar Copa Libertadores melawan Racing Club.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Pemain timnas Brasil U-17 itu membayar kepercayaan pelatihnya dengan mencetak gol dan assist dalam kemenangan 3-1, menjadi  pemain termuda yang mencetak gol untuk Sao Paulo di Copa Libertadores.

Dia juga seumuran dengan Carlos Tevez dan Alexis Sanchez ketika mereka mencetak gol pertama mereka di kompetisi bergengsi tersebut. Namun, Marquinhos melewatkan kekalahan perempat final mereka dari Palmeiras karena masalah cedera, tetapi menyelesaikan musim debutnya dengan 24 penampilan di semua kompetisi.

Dia membuat 15 penampilan lagi pada 2022. Dia baru-baru ini mencetak gol pertamanya di Copa Sudamericana, turnamen sepak bola klub sekunder Amerika Selatan.

Secara keseluruhan, pemain berusia 19 tahun itu telah mencatatkan 4 gol dan 3 assist dalam 39 penampilan tim utama, tetapi dia memulai dari bangku cadangan untuk 30 pertandingan tersebut.

Meskipun Marquinhos menandatangani kontrak lima tahun dengan Sao Paulo pada 2019, FIFA menolak untuk menerimanya karena dia baru berusia 16 tahun ketika dia menandatangani kontrak. Kontrak tersebut kemudian berlaku hanya untuk tiga tahun dan Marquinhos telah menolak tawaran kontrak baru.

Wolves dan Atletico Madrid dilaporkan telah menunjukkan minat anak muda berbakat itu, tetapi Arsenal tampaknya akan memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Di mana Dia Bermain?

Tidak seperti Marquinhos di PSG, Marquinhos yang satu ini adalah pemain sayap berkaki kiri. Dia nyaman di kedua sayap, tetapi peran yang disukainya adalah di sayap kanan sehingga dia bisa memotong ke dalam dengan kaki favoritnya.

Pemain berusia 19 tahun juga bisa bermain melalui tengah dan terkenal dengan kecepatan dan kemampuan teknisnya yang mengesankan. Bukayo Saka telah mengamankan posisi sayap kanan di Emirates, tetapi Nicolas Pepe dapat diizinkan meninggalkan klub di musim panas.

Menurut laporan, Marquinhos mungkin akan dipinjamkan untuk musim 2022/2023 dan kemungkinan besar bermain di La Liga. Ini akan membantunya memahami sepak bola Eropa sebelum berpotensi mempertaruhkan klaim tim utama di Arsenal.

Apa yang telah dikatakan tentang Marquinhos?

“Hanya berbicara tentang Marquinhos. Dia melakukan debutnya seminggu yang lalu dan merupakan protagonis,” kata Crespo setelah menang atas Racing Club.

“Ini adalah produk yang dibuat di Cotia. Ketika Anda melihatnya, itu adalah kepuasan yang luar biasa. Kami membutuhkan talenta yang bisa mengikuti. Kami selalu melihat situasi dan bekerja dengan tim Cotia. Itu sebabnya Wellington bermain, Marquinhos, dan Talles. Kami percaya bahwa kaum muda adalah masa depan Sao Paulo," tambahnya.

“Penampilannya memberikan kepuasan besar bagi seluruh klub. Dia adalah produk dari program pemuda kami dan itu membuat kami bahagia. Tapi, kita membutuhkan orang-orang yang lebih tua untuk menemaninya," pungkas Crespo.

“Para pemain tahu betul bahwa … Saya tidak melihat kartu identitas mereka. Saya tidak peduli apakah mereka berusia 40 atau 18 tahun. Jika saya pikir mereka pantas bermain, mereka akan ada di tim.”

“Ini tidak masuk akal. Ini tidak masuk akal,” kata mantan pemain timnas Brasil dan pemenang Piala Dunia, Vampeta, setelah mendengar tentang kepindahan Marquinhos ke Arsenal.

“Bisnis Marquinhos. Mereka akan kehilangan Marquinhos ke Arsenal seharga 3 juta pounds. Saya tidak tahu apakah Anda ingat bahwa saya pernah mengatakan bahwa saya menonton pertandingan akademi Audax, Marquinhos di U-15… dia dulu sudah membuat perbedaan.”

“Rekor golnya tidak bagus, menurut orang-orang yang menonton dan melihat lebih banyak darinya daripada yang saya miliki,” kata jurnalis Charles Watts di saluran YouTube-nya.

"Sentuhan terakhirnya perlu ditingkatkan. Tapi, dia berusia 19 tahun – Arsenal melihatnya (sebagai) salah satu pemain masa depan,” tambahnya.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network