Optimisme Marc Klok: Siapapun Lawannya Indonesia Akan Jadi Juara

"Sudah saatnya kita mendapat medali emas kembali..."

Berita | 18 May 2022, 18:25
Optimisme Marc Klok: Siapapun Lawannya Indonesia Akan Jadi Juara

Libero.id - Salah satu pemain senior yang terpilih untuk memperkuat skuad Garuda di ajang Sea Games 2021, Marc Klok, sangat optimis kalau Timnas  Indonesia U-23 mampu mengalahkan Timnas Thailand U-23 di babak semifinal yang akan digelar pada, Kamis (19/5) besok sore WIB.

Meskipun Thailand bukan lawan yang mudah, tetapi dengan segenap kemampuan dan kekompakan tim, Klok yakin bisa mengatasi perlawanan dari tim besutan Mano Polking.

''Kami tidak ada masalah dan siap untuk melawan Thailand. Mereka memang tim yang bagus, namun kami harus yakin untuk bisa meraih kemenangan,'' kata Marc Klok dilansir laman resmi PSSI, Rabu (18/5).

Penggawa Persib Bandung itu bertekad membawa Indonesia menjuarai turnamen dua tahunan bergengsi tersebut. Dimana sudah sejak lama sekali Indonesia tidak mendapat medali emas. Terkahir pada Sea Games 1991 di Filipina.

''Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus siap dan kalahkan. Kami harus selalu kerja keras, disiplin dan fokus,'' imbuhnya.

Klok mengatakan skuad Garuda bisa terus berkembang dan mendapat hasil positif berkat fokus di setiap pertandingan. Hal itu sudah dibuktikan Timnas U-23 dengan meraih tiga kemenangan besar berturut-turut atas Timor Leste, Filipina dan Myanmar. 

''Sebelumnya, kami kalah melawan Vietnam. Mungkin orang-orang stres atau panik. Namun, kami harus percaya diri dan melihat target,'' tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network