Jumpa Malaysia di Semifinal, Park Hang-seo Enggan Sesumbar

"Jadi, siapa yang bakal lolos ke final?"

Berita | 19 May 2022, 01:14
Jumpa Malaysia di Semifinal, Park Hang-seo Enggan Sesumbar

Libero.id - Park Hang-seo merasa anak asuhya masih memiliki banyak hal untuk diperbaiki jelang pertandingan semifinal SEA Games 2021 menghadapi Malaysia.

Adapun pelatih Malaysia Brad Maloney berharap anak asuhnya bisa menyelesaikan laga dalam waktu 90 menit, begitu pun dengan Park Hang-seo.

"Akan sangat bagus jika pertandingan bisa selesai dalam waktu 90 menit. Tapi ini sepak bola dan kami tidak bisa memprediksi apa pun" ujar Park Hang-seo saat konferensi pers, Rabu (18/05/2022).

Park juga menanggapi Maloney yang menyebut Vietnam sebagai tim terkuat di SEA Games.

“Vietnam berada di semifinal dan masih ada waktu untuk bekerja menuju target menjadi tim terkuat. Tapi untuk saat ini, yang terpenting adalah semifinal. Kami harus menang untuk melaju ke final. Oleh karena itu, terlalu dini untuk mengatakannya. tim mana yang paling kuat. Saya tidak peduli apa kata pelatih lain. Yang penting fokus dan bermain bagus melawan Malaysia," ujarnya.

Vietnam melaju ke semifinal sebagai tim teratas grup A dengan 10 poin dan belum kebobolan setelah empat pertandingan. Namun, penampilan Nguyen Tien Linh dkk tampak menurun saat melawan tim-tim bertahan seperti Filipina dan Myanmar.

“Kami tidak bisa mengatakan bahwa tim U-23 masih muda, karena alasan sebenarnya adalah mereka tidak punya banyak waktu bermain di liga domestik, yang membuat mereka tidak berpengalaman. Tidak bisa memperbaiki akurasi operan dalam satu atau dua hari. Kami tidak Tidak punya cukup waktu untuk memperbaiki masalah teknis mereka. Tapi kami mampu meningkatkan mentalitas mereka untuk membuat mereka lebih percaya diri dan menghindari kesalahan seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya,” tambahnya.

Park mengatakan Malaysia biasanya bermain dengan formasi 3-4-3, di mana dua bek tengah sering mengambil bagian dalam serangan jika mereka memiliki ruang dan Vietnam harus memperhatikan hal detail tersebut.

“Saya tidak tahu formasi mana yang akan mereka gunakan untuk pertandingan ini, jadi kami harus menyiapkan banyak rencana. Lihat statistik mereka. Mereka mencetak sembilan dan kebobolan enam. Itu menunjukkan kemampuan Malaysia untuk mencetak gol, tetapi mereka juga kebobolan 1,8 gol. rata-rata per pertandingan. Karena itu, untuk menjamin kemenangan, kami harus bertahan dengan baik, menghindari kebobolan dan mencari cara untuk mencetak gol."

Disisi lain, banyak pengamat sepak bola Vietnam menilai bahwa Park terlalu mengandalkan tiga pemain senior mereka untuk memenangkan pertandingan dan hal tersebut langsung dibantah oleh pria berusia 64 tahun tersebut.

“Saya tidak setuju dengan orang-orang yang mengatakan bahwa Vietnam bergantung pada tiga pemain di atas usia. Ketiganya melakukan pekerjaan yang baik dalam membimbing dan mempengaruhi tim, tetapi kami tidak sepenuhnya bergantung pada mereka. Dan saya yakin mereka akan bermain lebih baik lagi. memimpin orang lain menuju kemenangan."

Vietnam akan bermain melawan Malaysia di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada hari Kamis (19/05/2022).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network