Jelang Toulon Tournament, Timnas Indonesia U-19 Latihan Keras

"Bakal ada dua turnamen besar yang menanti anak asuh Bima Sakti."

Analisis | 19 May 2022, 02:23
Jelang Toulon Tournament, Timnas Indonesia U-19 Latihan Keras

Libero.id - Tim U-19 Indonesiayang saat ini sudah memasuki hari ketiga TC, sudah memulai latihan dengan intensitas tinggi. Salah satu penggawa tim, Hokky Caraka yang sudah bergabung kembali dengan tim, setelah serangkaian kegiatan di Garuda Select mengaku senang bisa bertemu dengan teman-temannya lagi. TC mereka berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/05/2022).

“Saya sangat senang bisa bergabung kembali, apalagi bertemu dengan teman-teman dan pelatih, walau sedikit canggung, rasa itu harus cepat saya hilangkan,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Hari ini saya dan teman-teman berlatih dengan intensitas tinggi ada shuttle run (latihan kelincahan yang bertumpu pada gerakan cepat dan tepat dalam mengubah arah melalui gerakan lari secara bolak-balik), sedikit gim, dan possesion. Hal itu menurut saya supaya kita bisa mengetahui kalau intensitas di Toulon itu sangat tinggi,” lanjutnya.

Hokky mengakui, kalau dalam tim sudah seperti saudara dan keluarga, mereka juga sedang membangun hubungan baik antar sesama pemain sebagai persiapan Toulon Cup.

“Disini kami semua sudah seperti keluarga baik di dalam maupun di luar lapangan, makanya saya mulai membangun chemistry apalagi nanti kita akan berhdapan dengan musuh-musuh berat di turnamen Toulon Cup,” ujarnya.

Terakhir, dia berharap bisa memberikan yang terbaik dan bermain sebaik mungkin untuk Indonesia. “Semoga saya bisa main bagus dan mengharumkan nama Indonesia,” tutupnya.

Turnamen Toulon 2022 sendiri rencananya akan berlangsung pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2022 mendatang. Pada turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Turnamen ini untuk kategori level usia U-17 hingga U-23.

Tim U-19 Indonesia juga dipersiapkan PSSI jelang menghadapi laga-laga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network