Selamat Ulang Tahun!

Momen Nobar 50 Ribu Orang di Kandang Frankfurt, Pecah!

"Totalitas tanpa batas, respek!"

Berita | 19 May 2022, 05:48
Momen Nobar 50 Ribu Orang di Kandang Frankfurt, Pecah!

Libero.id - Final Liga Europa yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (19/05/2022) dini hari tadi, yang mempertemukan Eintracht Frankfurt dengan Glasgow Rangers akhirnya dimenangkan oleh anak asuh Oliver Glasner melalui adu penalti.

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan waktu.

Jalannya Pertandingan

Sengitnya duel sudah tercium sejak awal pertandingan. Namun selama 10 menit pertama, masing-masing tim bisa menetralisir serangan. Sehingga tidak banyak peluang emas tercipta pada awal pertandingan.

Pada menit ke-20, Frankfurt mendapatkan peluang emas dari aksi Ansgar Knauff. Serangan diawali oleh aksi menyusuri sisi kanan lapangan oleh Knauff sebelum melepaskan tembakan. Bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang, tetapi bisa dihentikan Allan McGregor.

Giliran kiper Frankfurt, Kevin Trapp, yang diuji pada menit ke-37. Pemain Rangers, Borna Barisic, mengirimkan umpan silang berbahaya yang menuju ke arah Jesper Lindstrom. Bola belok ke gawang karena sundulan Lindstrom, tetapi Trapp mampu menghentikan.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Berbagai upaya yang dilakukan kedua tim tidak membuahkan hasil maksimal. Pada akhirnya, Frankfurt dan Rangers harus puas melihat babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-57, Joe Aribo sukses menceploskan bola ke gawang Kevin Trapp. Kesalahan Djibril Sow yang menyundul bola ke arah gawang sendiri dikapitulasi dengan baik oleh Joe Aribo.

Skor 1-0 untuk Rangers.

Frankfurt kemudian berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-69. Rafael Borre menemukan celah di antara bek Rangers ketika Filip Kostic mengirim umpan silang mendatar, dan sukses membelokkan bola ke gawang. 1-1.

Itulah gol terakhir yang tercipta di babak kedua. Frankfurt dan Rangers telah berupaya mencetak gol tambahan, tapi gagal dilakukan. Skor imbang 1-1 bertahan sehingga pertandingan harus berlanjut ke babak extra time.

Pada babak tambahan waktu, kedua tim juga masih bermain imbang sehingga harus dilanjutkan ke babak adu penalti dan akhirnya dimenangkan oleh Eintracht Frankfurt dengan skor 5-4 atas Rangers.

50 Ribu Penonton Frankfurt

Meski laga final Liga Europa yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan, dukungan suporter Eintracht Frankfurt tidak surut dan mereka akhirnya mengerumuni Deutsche Bank Park untuk nobar.

Suporter klub asal Jerman ini memang dikenal setia memberikan dukungan untuk klub kesayangannya saat main tandang maupun tandang. 

Dalam sebuah video yang diunggah di Twitter, jumlah suporter Frankfurt yang hadir di  Deutsche Bank Park diperkirakan mencapai 50 ribu penonton.

Jika melihat ke belakang, Barcelona pernah dibuat malu saat mereka bertanding melawan Eintrach frankfurt namun terasa main di laga tandang karena begitu banyaknya suporter Eintraht Frankfurt yang datang.

Kini dengan raihan gelar Liga Europa kedua Frankfurt, para suporter mereka tentu saja akan melakukan konvoi besar-besaran mengelilingi kota Frankfurt.

Sekali lagi selamat kepada Eintracht Frankfurt!

(muflih miftahul kamal/muf)




Hasil Pertandingan Eintracht Frankfurt


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=zxsyBE0GpSg

Artikel Pilihan


Daun Media Network