Raih Medali Emas, Tangis Pelari Odekta Elvina Naibaho Pecah

"Jadi yang tercepat di nomor marathon putri"

Berita | 19 May 2022, 10:08
Raih Medali Emas, Tangis Pelari Odekta Elvina Naibaho Pecah

Libero.id - Air mengalir dari celah mata Odekta Elvina Naibaho. Tangisnya pecah. Tak terbendung lagi. Pelari asal Sumatera Utara itu berhasil menyabet Medali Emas nomor marathon putri di Sea Games 2021.

Dalam perlombaan yang digelar di sekitar Hanoi National Sports Complex, Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Kamis (19/5), berlari dengan kondisi cuaca yang sejuk namun agak lembab sekitar 21-23 derajat celcius  Elvina sukses mencatatkan waktu tercepat dengan rincian 2 jam 55 menit 27 detik.

Elvina mengalahkan dua pesaing terberatnya, Christine Halllasgo (Filipina), dan Jasmine Goh (Singapura) yang harus puas dengan medali perak dan perunggu. 

Kemenangan kali ini menjadi balas dendam atas kegagalannya pada Sea Games Filipina 2019. Kala itu Elvina yang memimpin perlombaan sejak awal terjatuh sekitar 600 meter jelang finis dan tak bisa melanjutkan perlombaan. Dan hanya membawa pulang medali perunggu.

Sesaat setelah menyentuh garis finis. Sesuatu yang dramatis terjadi. Elvina tersungkur dan merebahkan diri ke lintasan. Ia sempat mengalami kram pada kedua kakinya. Setelah dipapah oleh tim medis, Elvina bahkan sempat mual-mual, namun kondisinya membaik.

Elvina lantas mendapat pelukan hangat dari teman-temannya para atlet cabang atletik. Dan saat pelari Emilia Nova memeluknya erat, saat itulah Elvina mulai menangis.

Tangisan Elvina makin pecah ketika ia menghampiri pelatihnya dan semakin menjadi ketika ia menunjukkan kertas yang bertuliskan:

“Akhirnya… Impianku selama ini terwujud mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia. Terima kasih Ayah Ibu atas doa restumu.”

Kemenangan Elvina juga menjadi emas kedua dari cabang olahraga atletik, setelah Eki Febri Ekawati meraih peringkat pertama dalam nomor tolak peluru, Selasa  (17/5) lalu.

Pada perlombaan sebelumnya, Agus Prayogo dan Hendro masing-masing berhasil menyumbang perak pada nomor marathon putra. Dengan begitu, cabang olahraga atletik Sea Games 2021 sejauh ini telah mempersembahkan dua emas, lima perak dan empat perunggu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network