Selamat Ulang Tahun!

Pemain Thailand Handball di Kotak Terlarang, Wasit Tak Memberi Indonesia Penalti

"Banyak yang luput mengamati momen ini. Padahal jelas penalti."

Analisis | 19 May 2022, 19:50
Pemain Thailand Handball di Kotak Terlarang, Wasit Tak Memberi Indonesia Penalti

Libero.id - Sebuah momen pada laga semifinal cabang sepakbola SEA Games 2021 Vietnam antara Indonesia lawan Thailand dinilai merugikan pasukan Merah Putih. Tepatnya pada menit ke-18, pemain Thailand nomor punggung 16 Chonnapat Buaphan terlihat tangannya menyentuh bola. Chonnapat tidak bisa menghindar saat bola tendangan bebas Marc Klok menyentuh tangannya.

Pada momen ini, tangan Chonnapat tampak aktif, tidak menempel pada badan. Wasit juga berada dalam jarak pandang yang jelas. Seusai kejadian ini para pemain Indonesia berusaha memprotes tetapi wasit bergeming. Tidak ada hadiah penalti untuk Indonesia. Padahal semestinya itu adalah penalti.

Lihat rentetan foto berikut:

Libero.id

Indonesia vs Thailand

Libero.id

Indonesia vs Thailand

Libero.id

Indonesia vs Thailand

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Libero.id

Indonesia vs Thailand


Pada laga tersebut tim nasional U-23 Indonesia gagal melangkah ke final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 setelah dikalahkan Thailand dengan skor 0-1 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis.

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dilesakkan oleh pemain senior (berusia di atas 23 tahun) Thailand, Weerathep Pomphan pada babak tambahan pertama.

Dengan demikian, Indonesia mengulang pencapaian SEA Games 2015 dan 2017, di mana skuad "Garuda Muda" juga gagal ke fase puncak.

Skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong juga tak bisa memenuhi target PSSI untuk merebut medali emas SEA Games 2021.

Namun, harapan untuk mendapatkan medali dari sepak bola putra masih ada dengan memperebutkan medali perunggu. Pada Minggu (22/5), Indonesia akan melawan tim yang kalah dari partai semifinal lain yaitu Vietnam kontra Malaysia.

Pada laga menghadapi Thailand, Indonesia sempat tampil menggigit pada babak pertama, tetapi percobaan demi percobaan gagal menghasilkan skor. Thailand pun bernasib sama yang membuat pertandingan imbang skor 0-0 hingga memasuki jeda.

Usai turun minum, Thailand mengambil alih kendali dan mengurung Indonesia. Skuad "Garuda Muda" baru bisa benar-benar keluar dari tekanan mulai menit ke-70.

Bola sundulan Marc Klok, tendangan Syahrian Abimanyu dan sepakan Egy Maulana Vikri dapat diantisipasi oleh kiper Thailand Kawin Thamsatchanan. Babak kedua tuntas masih dengan kedudukan seri tanpa gol dan laga mesti dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit.

Pada babak tambahan pertama, Thailand mampu mencuri gol melalui satu kesempatan emas di kotak penalti Indonesia. Sambil berbalik badan, pada menit ke-94, Weerathep Pomphan melesakkan bola ke dalam gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari.

(mitha ramadhani/mit)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=eGvXuvVz8sE

Artikel Pilihan


Daun Media Network